?Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri pembaca)/Medcom.id/Cindy
?Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri pembaca)/Medcom.id/Cindy

Mega Bintang Reborn, Gerakan Nostalgia PDIP-PPP

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Cindy • 20 Januari 2019 17:53
Jakarta: PDI Perjuangan dan PPP ingin mengulang kesuksesan pada 1997. Dua partai kembali bersatu dalam Mega Bintang Reborn demi memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
"Pernah muncul Gerakan Mega Bintang pada 1997, saat Bu Megawati Soekarnoputri menjadi presiden dan Pak Hamzah Haz dari PPP jadi Wakil Presiden," ucap Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat bersilahturami ke rumah Korda PPP Jakarta Timur H. Matnoor Tindoan, di Cipayung, Minggu, 20 Januari 2019.
 
Baca:Hasto: Perolehan Suara Jokowi-Ma'ruf di Jabar Meningkat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kerja sama PPP dan partai banteng moncong putih memunculkan semangat konsolidasi kedua partai. Kombinasi Jokowi yang nasionalis dan Ma'ruf yang agamais sangat cocok dalam perjuangan itu.
 
"Dengan bergandengan tangan, kami yakin bahwa nasionalisme islam dan islam nasionalisme dapat dibumikan dengan baik khususnya di Ibukota," tutur Hasto.
 
Baca:Survei: Jokowi-Ma'ruf Unggul
 
Sedangkan Matnoor meyakini kerja sama PDI Perjuangan-PPP yang kembali muncul seperti masa Orde Baru menjadi modal kuat perjuangan. Ia yakin gerakan ini mampu memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.
 
Kunjungan Hasto merupakan rangkaian Safari Kebangsaan Politik kelima PDI Perjuangan di wilayah Jakarta sejak Sabtu, 19 Januari 2019. Hasto didampingi sejumlah calon legislatif (caleg) DPR, Putra Nababan dan Yanti Sukamdani.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif