Capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mengumpulkan petinggi koalisi. Foto: Istimewa.
Capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mengumpulkan petinggi koalisi. Foto: Istimewa.

Jokowi-Ma'ruf Kumpulkan Koalisi Indonesia Kerja

Pemilu pemilu serentak 2019
M Sholahadhin Azhar • 17 April 2019 16:42
Jakarta: Pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengumpulkan elite partai politik Koalisi Indonesia Kerja di Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Sekira pukul 15.30 WIB, Jokowi tiba dan disusul Ma'ruf beberapa menit setelahnya.
 
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga tiba di lokasi tak lama setelah dia. Dalam kesempatan itu, Surya Paloh optimistis atas pemilihan umum tahun ini.
 
"Pemilu serentak pada kali ini berlangsung kondusif dan mampu membangun semangat kita," kata Surya di lokasi, Rabu, 17 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, pemilu berjalan lancar tanpa halangan sesuai harapan semua pihak. Surya sendiri optimistis Jokowi akan memulai periode kedua sebentar lagi.
 
"Tentu subjektivitas saya berharap terpilihnya kembali Pak Jokowi sebagai presiden untuk mendapatkan mandat memimpin kembali Indonesia di periode kedua," ujar Surya.
 
Baca: Sandiaga Kalah di Kandang Sendiri
 
Beberapa tokoh menghadiri pertemuan tersebut. Selain Surya Paloh, nampak Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.
 
Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga tampak mendampingi Jokowi-Ma'ruf. Mereka adalah Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan dan Menko Polhukam Wiranto.
 
Pertemuan ini sengaja dilakukan untuk memantau hasil hitung cepat. Saat penutupan hitung cepat, TKN akan menggelar konferensi pers terkait hasil akhir Pilpres 2019.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif