Caleg dari Partai NasDem, Charles Meikyansah (kiri) saat membagikan paket sembako. Foto: NasDem
Caleg dari Partai NasDem, Charles Meikyansah (kiri) saat membagikan paket sembako. Foto: NasDem

Charles Meikyansah Bangun Kedekatan Lewat Pasar Murah

Pemilu pemilu serentak 2019
10 April 2019 10:32
Jember: Program pasar murah menjadi cara calon anggota legislatif dari Partai NasDem, Charles Meikyansah, membangun kedekatan dengan konstituen pada Pemilu 2019. Manager peliputan Metro TV ini berharap pasar murah menjadi stimulus bagi penguatan ekonomi masyarakat.
 
"Bagi saya (pasar murah) itu adalah awal dan keberlanjutan saya untuk membangun kedekatan dengan masyarakat," kata Charles, Rabu, 10 April 2019.
 
Charles mengatakan program pasar murah hanya sebagai stimulus agar masyarakat lebih berdaya. “Artinya membuka dukungan masyarakat. Tapi, tidak boleh tangan masyarakat hanya selalu di bawah. Mereka harus diberikan kemampuan," kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, lembaga-lembaga daerah, pusat, dan calon-calon wakil rakyat harus mampu menjadi jembatan agar pemberdayaan masyarakat ini dapat mengangkat kemandirian ekonomi rakyat.
 
Program ini tersebar di ribuan titik di 23 kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Program ini adalah keberlanjutan dari program yang telah ia kerjakan sejak Januari 2019.
 
April ini, sebanyak 100.000 paket didistribusikan bagi 5 ribu relawan Haji Charles Meikyansah mulai dari Kecamatan Silo hingga Kecamatan Sumberbaru. Paket berisi sembako, seperti minyak dan gula yang masing-masing berisi satu kilogram.
 
Program ini juga didukung rekan caleg tandem untuk DPRD Kabupaten Jember, yakni Dannies Barlie Halim dan David Handoko Seto untuk daerah pemilihan Jember II dan Jember III.
 
Ia mengaku jika program ini hanya langkah kecil membantu warga. "Tapi, kita ingin agar kebahagiaan kecil ini dinikmati oleh banyak orang. Karena prinsip saya, kebahagiaan besar dimulai dari hal-hal yang sekecil ini. Bahwa ada konsekuensi pribadi sebagai biaya politik, itu memang harus kami siapkan,” katanya.
 
Menurut caleg nomor urut lima ini, program pasar murah mendapat respon luar biasa. "Kadang-kadang ada juga beberapa yang heboh. Kita didatangi oleh ibu-ibu yang baru kita kenal. Tiba-tiba mereka minta foto bahkan selfie," kata Charles.

 

(UWA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif