Politisi Partai NasDem Charles Meikyansah (memegang mik). Foto: Istimewa
Politisi Partai NasDem Charles Meikyansah (memegang mik). Foto: Istimewa

Politisi NasDem Charles Meikyansah Mewaspadai Kecurangan

Pemilu pemilu serentak 2019
18 Maret 2019 13:35
Jember: Politisi Partai NasDem sekaligus calon anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur IV, Haji Charles Meikyansah (HCM), mewaspadai kecurangan jelang pencoblosan. Kurang dari sebulan Pemilihan Umum Serentak 2019 bakal digelar.
 
“Kita ingin menang dengan baik dan terhormat," kata Charles saat berkoordinasi dengan 150 tim saksi di Aula Pagar Nusa, Mayang, Jember, Jawa Timur, Minggu, 17 Maret 2019.
 
Menurutnya, tidak menutup kemungkinan semua kompetitor akan melakukan segala cara demi melenggang ke Senayan. Namun, HCM menyatakan tidak akan melakukan cara-cara curang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita tidak akan mencuri suara orang lain, bahkan untuk satu suara sekali pun. Tetapi, kita juga tidak ingin orang lain mencuri suara kita. Maka, dalam pertemuan ini, mari kita kawal seluruh suara yang ada di Jember dan Lumajang," kata dia.
 
HCM membentuk lebih dari 5.000 tim relawan untuk bisa meraih satu kursi DPR. Ia juga menyiapkan tim dengan jumlah yang sama demi pengamanan suara di tempat pemungutan suara (TPS).
 
Dukungan pekerja tembakau
 
Di tempat terpisah, sebanyak 1.200 pekerja tembakau UD Kemuningsari mendeklarasikan diri mendukung HCM. Dukungan ini diberikan karena Charles berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan pekerja tembakau.
 
"Kondisi kesejahteraan petani tembakau saat ini perlu mendapat perhatian dan perlu kita pikirkan ke depannya," kata Manajer UD Kemuningsari, Gong Sien.
 
Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2015 mencatat Jember memproduksi 18.511 ton tembakau. Angka itu menjadikan Jember sebagai daerah dengan jumlah produksi tembakau tertinggi se-Jawa Timur.
 
"Dengan jumlah produksi yang sedemikian besar, tentu penyerapan tenaga kerja sangat tinggi. Sayangnya, kondisi kesejahteraan petani masih rendah," kata dia.
 
Jika terpilih, Charles berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan ribuan pekerja tembakau. “Selain soal aspek kesejahteraan, saya pikir peningkatkan kualitas ekspor tembakau penting dan mendesak untuk kita semua," kata manager peliputan Metro TV ini.
 
Sebelumnya, sebanyak 1.000 guru ngaji se-Kecamatan Balung dan Rambipuji juga menyatakan dukungan terhadap HCM.
 

(UWA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif