Calon anggota DPR RI dari Partai NasDem, Desi Fitriani, saat bertemu warga di sejumlah daerah terpencil. Istimewa
Calon anggota DPR RI dari Partai NasDem, Desi Fitriani, saat bertemu warga di sejumlah daerah terpencil. Istimewa

Masyarakat Simeulue Titip Harapan

Pemilu pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
20 Maret 2019 14:07
Simeulue: Masyarakat Simeulue meminta calon anggota DPR RI Desi Fitriani untuk memperhatikan daerah terpencil di Simeulue. Hal itu diminta warga jika Desi mendapat amanah menjadi anggota dewan di Senayan.
 
Dari lima titik pertemuan silahturahmi dengan. Masyarakat di kawasan Simeulue, Kota Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Desa Amabaan Simeulue Barat, Titi Alor, dan Teupah Barat, hingga Salang, masyarakat menitipkan sejumlah harapan untuk diperjuangkan.
 
Di Desa Titi Alor, masyarakat berharap pembangunan dan perekonomian kaum ibu untuk menambah penghasilan tambahan keluarga dapat ditingkatkan bila caleg Desi Fitriani dari Partai NasDem terpilih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara di daerah terpencil Desa Amabaan, masyarakat berharap perbaikan dan penambahan jalur transportasi baik lewat laut maupun jembatan dan jalan yang menghubungkan kampung mereka dengan daratan.
 
"Kami berharap Ibu Desi bila terpilih menjadi anggota DPR RI, kami minta Ibu bisa membangun daerah Aceh, terutama kabupaten terpencil seperti Simeulue ini, yang masih banyak daerah terpencil," kata Marmidin warga Amabaan.
 
Tak hanya mengeluhkan soal perekonomian dan pembangunan yang kurang merata. Masyarakat pedalaman juga berharap jaringan komunikasi baik telepon maupun internet di perluas dan diperkuat.
 
Masyarakat juga berharap. Jika Desi terpilih untuk bisa memberdayakan perempuan di daerah kepulauan agar lebih maju dalam kreativitas. Masyarakat ingin Desi memperjuangkan program yang dapat membuat perempuan bisa berinovasi.
 
"Mungkin ibu bisa juga untuk realisasikan program pemberdayaan perempuan agar bisa lebih maju satu langkah dari ibu-ibu di daerah lain. Itu yang kami harapkan," tambah Marmidin.
 
Sementara itu Desi menyebutkan tujuan dirinya mencalonkan diri untuk menjadi anggota dewan agar dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama perempuan. Laki-laki wajib memilik wakil di parlemen tetapi perempuan juga butuh perwakilannya di dewan.
 
"Karena banyak program pemberdayaan perempuan yang dapat kita bawa pulang ke Aceh ini. Selama ini program untuk perempuan tidak ada yang perjuangkan , karena dari 13 anggota DPR RI dari Aceh tidak ada satupun perempuan ," ungkap Desi.
 
Selain melakukan silahturahmi dengan masyarakat. Desi Fitriani yang juga jurnalis senior nonaktif tersebut juga memberikan sosialisasi tata cara pencoblosan dan pengenalan kertas suara kepada masyarakat .
 

 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif