(kiri ke kanan) Poempida Hidayatulloh, Nusron Wahid, dan Agus Gumiwang - MI/Mohamad Irfan
(kiri ke kanan) Poempida Hidayatulloh, Nusron Wahid, dan Agus Gumiwang - MI/Mohamad Irfan

KPU Sudah Terima Surat Pemecatan Nusron dan Agus Gumiwang

Pemilu golkar
Achmad Zulfikar Fazli • 20 Agustus 2014 12:59
medcom.id, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengakui sudah menerima surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar terkait pemecatan terhadap calon legislatif terpilihnya, Nusron Wahid dan Agus Gumiwang Kartasasmita. Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan pihaknya saat ini tengah memperoses untuk menindaklanjuti surat tersebut.
 
"Sudah (diterima suratnya), sekarang sedang diproses" kata Husni melalui pesan singkat kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Rabu (20/8/2014).
 
Seperti diketahui, Nusron Wahid dan Agus Gumiwang merupakan calon legislatif terpilih dari partai Golkar yang dipecat. Keduanya dianggap tidak mengikuti pilihan partai Golkar yang masuk koalisi Merah Putih pada Pilpres lalu. Mereka dipecat bersamaan dengan calon legislatif tidak terpilih yakni Poempida Hidayatullah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nusron Wahid merupakan caleg petahana yang saat ini duduk di Komisi V DPR RI. Ia lolos dari Daerah Pemilihan II Jawa Tengah yang melingkupi Kabupaten Demak, Kabupaten Jepara, dan kabupaten Kudus. Nusron sendiri merupakan calon legislatif yang memperoleh suara terbesar dari Partai Golkar pada Pemilihan Legislatif 2014 lalu dengan raihan 243.021 suara.
 
Sementara itu, Agus Gumiwang Kartasasmita memperoleh suara 102.469 suara dari dapil Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.
 
Achmad Zulfikar Fazli
 

(JCO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi