Manfaatkan promo harga khusus komponen di momentum mudik, medcom.id/Ahmad Garuda
Manfaatkan promo harga khusus komponen di momentum mudik, medcom.id/Ahmad Garuda

Trik Belanja Spare-part Murah, Manfaatkan Program Khusus Mudik

Otomotif perawatan kendaraan tips knowledge
Ahmad Garuda • 17 Mei 2019 10:28
Jakarta: Banyak orang yang menyayangkan komponen mobil atau motor yang belum tiba masa diganti lalu diganti lebih awal. Padahal, sebenarnya ini adalah tindakan pencegahan sebelum terjadi masalah. Misalnya bearing, laher, V-Belt atau rantai, seharusnya kalau pemakaiannya sudah cukup lama, bisa memanfaatkan program lebaran dari bengkel resmi.
 
Mengingat dalam program lebaran, biasanya potongan harga untuk komponen fast moving atau sebagian kecil komponen slow moving, biasa dilakukan pemilik bengkel. Potongan harga yang dibuat spesial hingga mencapai 20 persen atau bahkan ada juga yang menyentuh potongan hingga 30 persen, sangat patut dimanfaatkan.
 
"Tujuannya jelas untuk membuat konsumen lebih berani ambil sikap untuk melakukan penggantian lebih awal. Ya, agar keterkaitan dengan kinerja komponen lainnya tidak terganggu. Apalagi mendapat paket harga khusus, tentu ini sangat sayang untuk dilewatkan," klaim Head of Sales & Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mitsubishi salah satu contoh dari beberapa APM yang menyelenggarakan kampanye program pra-mudik dan mudik. Mereka memberikan berbagai layanan menarik bagi konsumen agar tertarik melakukan servis lebih awal.
 
Program tersebut di antaranya adalah Free General Check-up yang bekerja sama dengan dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan. Mereka memberikan penawaran menarik berupa gratis pengecekan menyeluruh kondisi kendaraan selama periode kampanye itu
 
Lalu ada juga harga khusus komponen dengan potongan harga sebesar 15 persen.. Dari keterangan resminya, komponen yang masuk paket ini adalah paket perawatan mesin yaitu meliputi engine oil, oil filter, gasket untuk tipe standar. Sementara untuk tips plus meliputi engine oil, oil filter, gasket, element oil cleaner, fuel system cleaner, longlife coolant, engine flush. Program ini berlaku untuk Xpander dan Triton.
 
Lalu ada safety care package dengan potongan harga sebesar 15 persen. Paket ini ada dua jenis perawatan yaitu type standard meliputi brake pad, brake cleaner, dan brake fluid. Dan type plus meliputi brake pad, brake shoe brake cleaner, dan brake fluid.
 
Lalu ada cabin care package (khusus di Posko Mitsubishi). Paket ini adalah paket perawatan kabin menggunakan anti-bacterial, evaporator cleaner, dan AC Filter dengan potongan harga 15 persen dan beberapa lagi lainnya.
 
Tentu bagi Anda yang ingin menyiasati pembelian komponen dengan harga khusus, bisa memanfaatkan program mudik seperti ini. Setiap APM dan dealer, pasti akan berbeda potongan harga yang diberikan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif