Tips Knowledge

Sabun Cuci Piring Bisa Membersihkan Kaca Helm

Ekawan Raharja 23 Juni 2018 12:25 WIB
tips knowledge
Sabun Cuci Piring Bisa Membersihkan Kaca Helm
Bersihkan kaca helm, bisa menggunakan sabun pencuci piring. Dok Medcom
Jakarta: Kebersihan kaca helm sangat penting di jaga untuk memberikan visibilitas maksimal. Terlebih jika habis digunakan mudik yang membuat banyak kotoran melekat di kaca helm.

Untuk membersihkan kaca helm tidaklah sulit dan bisa dilakukan sendirian di rumah. Caranya dengan mempersiapkan sabun cuci piring dan juga busa pembersih.

"Ada cara sederhana untuk membersihkan kaca helm, caranya dengan menggunakan sabun cuci piring. Jangan dibersihkan pakai tisu atau langsung dilap. Nanti bisa lecet," saran seorang pengendara motor, Gilang Imawan, kepada Medcom.id beberapa waktu lalu.


Menurut Gilang, sabun cuci piring bisa menghilangkan kotoran sekaligus minyak. Sehingga bisa membersihkan kotoran yang melekat di kaca helm dengan baik.

Langkah pertama dengan melepas kaca helm dari dudukannya. Lalu basahkan kaca helm di kedua sisinya. Setelah itu, tuang sabun cuci piring secara merata di kedua sisi helm. Kemudian diusap-usap lembut menggunakan permukaan jari tangan.

"Permukaan jari tangan itu lembut. Jadi tidak membuat permukaan kaca lecet. Situasinya bakal berbeda kalau dibersihkan menggunakan kain. Sebab kotoran justru tertahan di kain itu," tambah Gilang.

Usahakan usap seluruh permukaan. Setelah itu kaca helm dibilas sampai bersih. Sebagai penutup, gunakan lap katun lembut untuk mengeringkan kaca helm.

Nah sudah tahu caranya dan sangat mudah. Tertarik mencobanya?



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id