Asuransi kendaraan siap melindungi mobil dari berbagai macam kerugian. Asuransi Astra
Asuransi kendaraan siap melindungi mobil dari berbagai macam kerugian. Asuransi Astra

Tips Otomotif

Kembali Beraktivitas, Jangan Lupa Lindungi Kendaraan dengan Asuransi

Otomotif asuransi kendaraan tips otomotif Asuransi Astra
Ekawan Raharja • 24 Oktober 2021 20:04
Jakarta: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah di Indonesia membuat aktivitas masyarakat mulai kembali menggeliat dan menuju normal. Bagi para pekerja yang rutin mengendarai mobil pribadi, jangan lupa untuk melindungi dengan asuransi kendaraan.
 
Head of Communication & Customer Service Management Asuransi Astra, L Iwan Pranoto, menjelaskan asuransi kendaraan menjadi salah satu jenis perlindungan yang dirasa penting untuk dimiliki, terutama di saat aktivitas rutin untuk bermobilitas berangsur sudah dimulai kembali seperti sekarang ini. "Berkendara dengan aman itu wajib akan lebih baik dengan memberikan perlindungan tambahan pada kendaraan melalui asuransi kendaraan."
 
Iwan kemudian membagikan tips bagaimana cara memilih asuransi kendaraan agar dapat merasakan perlindungan secara optimal:

1. Tentukan Jenis Pertanggungan Sesuai dengan Kebutuhan

Pastikan jenis pertanggungan polis yang dipilih menyesuaikan dengan kebutuhan, apakah pertanggungan Comprehensive yang menjamin kerugian/kerusakan sebagian seperti tergores dan penyok maupun kerugian/kerusakan total yang diakibatkan oleh risiko yang dijamin dalam polis, atau Total Loss Only (TLO) yang hanya menjamin kerugian/kerusakan total seperti kehilangan atau pertanggungan terhadap kerusakan dimana estimasi biaya perbaikan harus lebih dari atau sama dengan 75 persen harga kendaraan sesaat sebelum kerugian terjadi.

2. Ketahui Risiko yang Dijaminkan

Cek polis dengan seksama, di dalam polis tersedia poin-poin apa saja yang dijamin oleh pihak asuransi dan dapat secara aktif bertanya kepada pihak asuransi apabila terdapat poin yang dirasa kurang jelas. Hal tersebut juga tertuang pada ketentuan Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI) pasal 1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif