Perawatan CVT skutik. Yamaha
Perawatan CVT skutik. Yamaha

Tips Otomotif

Buat Pengendara Skuter Matik, Sudah Tahu Cara Merawat CVT?

Otomotif tips motor tips knowledge tips otomotif
Ekawan Raharja • 26 Juli 2021 11:00
Jakarta: Model sepeda motor yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sekarang ini adalah skuter matik (skutik). Kendaraan ini terbilang mudah dioperasikan karena memiliki transmisi otomatis yang digerakan oleh CVT (Continuously Variable Transmission).
 
Kalau Anda memang kerap mengendarai skutik, sudah tahukah cara untuk merawat bagian CVT?
 
”Perawatan CVT skutik sangat penting sehingga harus diperhatikan agar selalu berfungsi dengan baik. Kami akan memberikan beberapa poin yang perlu diperhatikan oleh konsumen untuk menjaga kinerja CVT tersebut,” ungkap Senior Manager Aftersales Main Dealer PT Thamrin Brothers, Wahidin, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Harus bebas dari debu, oli dan air. Jika tidak, dapat mengakibatkan licin dan berbunyi serta menghambat laju kendaraan, putaran mesin tidak bisa diteruskan ke roda belakang akibatnya akselerasi tenaga akan hilang.
 
2. Memperhatikan perawatan komponen CVT, terutama filter CVT harus diperhatikan dapat terkena air hujan saat musim hujan dan dapat berdebu saat musim kemarau. Lakukan pemeriksaan dan pembersihan filter CVT setiap 1.000 kilometer.
 
Halaman Selanjutnya
3. Lakukan service CVT wajib…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif