Menjaga kebersihan kabin salah satu cara menjaga kesehatan. Cheatsheet
Menjaga kebersihan kabin salah satu cara menjaga kesehatan. Cheatsheet

Kabin Bersih, Salah Satu Syarat Berkendara Nyaman

Otomotif perawatan kendaraan tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 18 Januari 2019 11:28
Jakarta: Untuk membuat suasana nyaman saat berkendara, pemilik mobil hendaknya memperhatikan kebersihan kabin, baik eksterior maupun interior. Terlebih mobil yang dipakai sehabis jalan jauh, harus diperhatikan dan dijaga bagian interiornya yang berpengaruh langsung dengan kesehatan pengemudi dan penumpang yang berada di dalamnya.
 
Chief of Trainer Rifat Drive Labs (RDL), Herry Wahyudi mengatakan, bahwa menjaga kebersihan interior bisa memberikan rasa nyaman dan akan berdampak positif bagi pengemudi untuk berkendara dengan aman.
 
Herry mengingatkan, bahwa bagian yang jarang diperhatikan dan tak tersentuh oleh pemilik kendaraan adalah bagian bawah jok mobil. Jika ada tumpahan seperti susu atau minuman rasa, pastinya akan mengundang bau yang tidak nyaman setelah berada dalam beberapa waktu lamanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk mengakali ini, sebaiknya melakukan pencucian karpet. Lebih buruknya lagi, cairan tersebut bisa mengundang jamur dan bakteri yang bisa membawa penyakit. Belum lagi berpotensi membuat mounting jok ke rangka mobil lebih cepat karatan.
 
Untuk itu penting melakukan pelapisan bagian dasar kabin dengan bahan yang tidak menyerap air. Agar cairan yang tertumpah tidak meresap ke karpet dasar.
 
Begitu juga dengan bagian dashboard, kulit jok, langit-langit mobil, serta karpet mobil. Jadi mulai sekarang jangan anggap enteng, dan selalu jaga kebersihan bagian dalam mobil Anda.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif