Ilustrasi. Lifepal
Ilustrasi. Lifepal

Tips Otomotif

3 Langkah Mengantisipasi Resiko Kecelakaan Mobil

Otomotif tips mobil tips knowledge tips otomotif
Ekawan Raharja • 25 Juli 2021 12:01
Jakarta: Resiko kecelakaan mobil di jalan tetap ada meski pengemudi sudah berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Apabila sudah mengalami kecelakaan lalu lintas membuat banyak kerugian yang akan dialami, mulai dari keselamatan diri hingga finansial.
 
Nah bagaimana cara untuk mengantisipasi resiko kecelakaan mobil di jalan raya? Lifepal membagikan 3 langkah mengantisipasi resiko kecelakaan mobil.
 

1. Pilih Asuransi Mobil yang Tepat

Satu-satunya produk yang bisa melindungi Anda dari segala risiko finansial atas peristiwa kecelakaan, terserempet, atau pencurian kendaraan adalah asuransi kendaraan.  Sederhananya, beban finansial yang harus Anda tanggung akibat kecelakaan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. 
 
Secara garis besar, asuransi mobil dibedakan dalam dua jenis yakni Total Lost Only (TLO) yang menanggung kerugian finansial akibat pencurian kendaraan bermotor atau kerusakan parah yang nilainya setara 75 persen dari harga mobil.  Sementara itu, asuransi mobil comprehensive atau banyak dikenal sebagai all risk akan menanggung segala jenis risiko yang dialami, kecuali jika ada pengecualian yang disepakati.
 
Bila Anda tinggal di wilayah padat kendaraan, pilihlah comprehensive karena resiko akan terjadinya kerusakan kecil cukup tinggi.
 
Halaman Selanjutnya
  2. Siapkan Dana Darurat …
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif