Cek berkala mobil baru untuk menjaga performa mobil tetap prima. NMI
Cek berkala mobil baru untuk menjaga performa mobil tetap prima. NMI

Siapa Bilang Mobil Baru Tak Butuh Perawatan?

Otomotif perawatan kendaraan tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 17 Juni 2019 08:42
Jakarta: Bebas perawatan dan kondisi yang prima salah satu salah satu konsumen memilih membeli mobil baru. Tapi bukan berarti mobil baru yang Anda miliki tidak perlu mendapat perhatian dan bebas perawatan sepenuhnya.
 
Konsumen yang membeli mobil baru pasti diberikan manual book/buku servis berkala di bengkel resmi. Selain untuk menjaga kondisi mobil agar tetap prima, ternyata perawatan rutin itu memiliki fungsi lain.
 
"Setiap mobil baru yang diberikan garansi, seperti mesin dan lain sebagainya adalah untuk menjaga kondisi mesin dan komponen lainnya tetap terjaga baik," ujar Toha, mekanik yang praktik di bengkel Pit Stop di Jakarta Timur, kepada Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Siapa Bilang Mobil Baru Tak Butuh Perawatan?
 
Menurutnya, mobil yang tidak pernah melakukan servis berkala, maka lambat laun kondisi mobil Anda akan mengalami penurunan performa.
 
Lebih lanjut Toha menerangkan, sebaiknya pemilik memahami manual book yang diberikan saat mmbeli mobil baru, sebagai petunjuk perawatan dan penggunaan yang dianjurkan pabrikan.
 
"Kalau tidak pernah servis berkala yang dikhawatirkan pemilik tidak bisa memonitor waktu penggantian suku cadang yang tepat, dan jangan menggunakan suku cadang yang bukan orisinil," pungkas Toha.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif