Merawat rantai tak boleh sembarangan, butuh pembersih dan pelumas khusus rantai agar rantai awet. Medcom.id/Ahmad Garuda
Merawat rantai tak boleh sembarangan, butuh pembersih dan pelumas khusus rantai agar rantai awet. Medcom.id/Ahmad Garuda

Jangan Main-Main Soal Rantai, Perawatannya Wajib Tepat!

Otomotif komponen aftermarket Rantai Motor NGK Busi Indonesia
Ahmad Garuda • 26 Januari 2022 15:41
Melakukan perawatan rantai sepeda motor, terkadang dianggap sebagai hal yang sepele dan mudah dilakukan. Namun sadar atau tidak, perawatannya bisa dibilang wajib lantaran jika tidak dilakukan dengan benar ini akan memperpendek usia rantai kendaraan. Hal ini diungkapkan oleh Technical Support PT Daido Indonesia Manufacturing, Diko Octaviano saat sesi Coaching Clinic rantai DID.
 
Ia menegaskan bahwa rantai kendaraan itu punya struktur tersendiri yang juga harus dirawat. Ada lapisan seal yang harus terlumasi dengan baik. Kalau tidak, ini akan membuat usia pakai komponen untuk menggerakkan roda tersebut akan lebih singkat dari biasanya.
 
"Rantai motor itu perlu perawatan menggunakan pelumas khusus rantai kendaraan. Mengingat kandungannya sudah disesuaikan untuk kebutuhan pembersihan dan pelumasan komponen yang bergerak di rantai. Kalau asal pakai pelumas malah bisa membuat usia pakai komponen ini malah jadi lebih cepat," ujar Diko di Papabro Cafe, Kemang pada Rabu (26/1/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Pergantian Pelat Nomor Ke Putih Tidak Dipungut Biaya
 
Selain menjelaskan cara merawat rantai motor pada umumnya, dikatakan oleh Sales Marketing PT DIM, Rizky bahwa memilih rantai kendaraan juga harus disesuaikan dengan spesifikai kendaraan yang akan menggunakannya. Mengingat besaran tenaga antara kendaraan satu dengan lainnya itu berbeda dan kebutuhan durabilitas juga berbeda. 
 
Kerja Sama dengan Pemasaran NGK
Mencari tipe rantai motor yang tepat terkadang gampang-gampang susah. Hal inilah yang ingin dijawab oleh DID Indonesia dengan adanya fitur “Cari Rantai” di dalam website resmi www.ngkbusi.com/did
 
Hal ini memungkinkan karena izin distribusi rantai motor aftermarket DID di Indonesia secara resmi dipegang oleh PT NGK Busi Indonesia. Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, Ardhieta Wicaksana mengatakan bahwa mereka senang punya hubungan kuat dengan pemasok rantai berkualitas untuk pasar aftermarket Indonesia. 
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif