Ilustrasi pengecekan mobil. Honda
Ilustrasi pengecekan mobil. Honda

Tips Otomotif

5 Cara Antisipasi Mobil & Motor Mogok Di Jalan

Otomotif tips mobil tips otomotif Perawatan Mobil Atlas Indonesia
Ekawan Raharja • 27 Januari 2022 10:00
Jakarta: Kendaraan mogok di jalan tentu menjadi momen yang tidak ingin dialami oleh siapapun. Oleh sebab itu, para pengguna kendaraan bermotor, baik mobil dan motor, wajib melakukan antisipasi agar kendaraan tidak mogok di jalan.
 
Untuk kondisi ideal, sebelum melakukan perjalanan bersama kendaraan bermotor sebaiknya melakukan beberapa pengecekan. “Pemeriksaan kendaraan dapat dilakukan secara menyeluruh, mulai dari bagian luar, ruang mesin, dan diakhiri bagian kabin,” kata Head of Public Relation Atlas Indonesia, Ian Sricahyono, melalui sesi virtual yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).
 
Tujuan utama dari pengecekan pra perjalanan tentunya demi keselamatan pengemudi dan penumpang serta barang yang diangkut. Hal ini tentunya akan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan maupun mogok ketika di perjalanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ian kemudian membagikan beberapa langkah pengecekan kendaraan untuk terhindar dari situasi darurat seperti penyebab mesin kendaraan mati atau mogok di jalan.

1. Cek Bahan Bakar

Sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya mengecek bahan bakar kendaraan. Jangan sampai kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan. 
 
Halaman Selanjutnya
2. Cek Kondisi Aki  Pastikan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif