Lakukan pengecekan dan mempersiapkan mobil jelang memasuki musim hujan. Auto2000
Lakukan pengecekan dan mempersiapkan mobil jelang memasuki musim hujan. Auto2000

Tips Mobil

Jelang Musim Hujan, Waktunya Cek Kondisi Mobil

Otomotif tips mobil tips otomotif
Ekawan Raharja • 28 September 2020 11:00

Jakarta: Saat ini sedang masa peralihan dari musim panas ke musim hujan. Masyarakat bisa mempersiapkan kondisi mobil kesayangan beserta pendukungnya karena kadang lupa dan baru terpikirkan saat dibutuhkan atau terkena masalah.
 
Pemilik kendaraan bisa melakukan persiapkan mobil sebelum memasuki musim hujan dengan mudah dan dilakukan di rumah. Auto2000 membagikan 4 cara mudahpengecekan mobil dan mempersiapkannya jelang musim hujan;

1. Periksa Wiper dan Kelistrikan

Hal pertama yang harus diperiksa jelang musim penghujan ini adalah karet wiper mobil. Kalau sampai bermasalah maka akan sangat berbahaya karena akan mengganggu penglihatan selama perjalanan. Kemudian untuk sejumlah model yang memiliki wiper belakang juga perlu diperhatikan.
 
Setelah itu pemilik kendaraan bisa beralih ke air pembersih kaca dan jangan sampai kosong karena akan menyulitkan saat kaca kotor. Perhatikan seluruh lampu-lampu mulai dari lampu utama, sein, fog lamp, hingga lampu belakang agar tidak ada yang mati.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat hujan turun, sistem kelistrikan mobil akan bekerja keras karena seluruh perangkat listrik aktif beroperasi. Jangan tunggu bermasalah, cek kondisi aki mobil apakah masih layak pakai atau tidak.


 
Halaman Selanjutnya
  2. Waspadai Kondisi Ban……
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif