Gunakan perlengkapan berkendara yang tepat saat hujan untuk menjaga selama perjalanan. Honda
Gunakan perlengkapan berkendara yang tepat saat hujan untuk menjaga selama perjalanan. Honda

Safety Riding

Berkendara Saat Hujan, Pakar Safety Riding: Jangan Disepelekan

Otomotif musim hujan tips motor tips hujan safety riding honda motor tips otomotif
Ekawan Raharja • 28 Januari 2022 09:00

Jakarta: Berkendara di musim hujan harus dicermati dengan baik dan jangan sampai disepelekan. Padahal kondisi hujan menyimpan beragam potensi bahaya mengintai kelengahan pengendara motor.
 
Head of Safety  Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati, Agus Sani, melihat awal tahun 2022 masih dihinggapi oleh musim hujan dan kerap menjadi momok fatal bagi pengendara sepeda motor. Plus ditambah mulai normalnya segala aktifitas kantor dan sekolah di Jakarta, kondisi hujan membuat jalanan khas ibukota menyimpan beragam potensi kecelakaan.
 
“Mungkin terdengar membosankan, namun kami tetap tidak akan pernah bosan untuk berbagi edukasi berkendara secara aman khususnya menyikapi kondisi hujan dan padatnya aktivitas jalanan ibukota yang kembali normal karena kantor dan sekolah sudah kembali aktif,” papar Head of Safety  Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati, Agus Sani.
 
Berkendara di musim hujan memerlukan trik dan perhatian lebih. Kondisi jalanan yang basah bahkan tergenang banjir, hingga jalanan rusak, wajib diantisipasi dengan baik bagi pengendara.
 
Langkah pertama adalah usahakan untuk mengecek selalu kesiapan sepeda motor, mulai dari tekanan angin, kondisi lampu lampu, dan  pengereman. Ketiga unsur ini adalah dasar untuk menaklukan cuaca hujan.


 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif