NEWSTICKER
Ada baiknya untuk helm harian dibersihkan dalam jangka waktu 1-2 minggu sekali secara berkala. Cuci Helm Buana Tirta
Ada baiknya untuk helm harian dibersihkan dalam jangka waktu 1-2 minggu sekali secara berkala. Cuci Helm Buana Tirta

Tips Knowledge

Basmi Virus Korona yang ada di Helm

Otomotif Virus Korona tips motor tips otomotif covid-19
Ekawan Raharja • 24 Maret 2020 13:05
Jakarta: Virus korona bisa saja melekat di berbagai benda mati, dan termasuk bisa melekat di helm. Sebagai tindakan pencegahan agar tidak tertular, tidak ada salahnya untuk membersihkan helm.
 
Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan, menjelaskan merebaknya virus corona harus membuat setiap orang waspada dan menjaga kebersihan sebaik-baiknya. Salah satu yang harus dibersihkan adalah helm karena perlengkapan ini merupakan perlengkapan wajib berkendara dan digunakan sehari-hari.
 
“Helmet harus dibersihkan agar terhindar dari debu, bakteri dan virus,” ucap Richard Ryan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk yang sedang mengisolasikan diri di rumah, bisa membersihkan helm sendiri. Caranya cukup mudah sehingga bisa dilakukan seorang diri di rumah di waktu senggang.
 
Beberapa helm sekarang ini, termasuk helm-helm keluaran RSV, memiliki inner padding serta komponen lain yang bisa dilepas. Maka pemilik helm bisa melepaskan untuk dibersihkan dari bakteri serta kotoran yang menempel.
 
“Lepaskan bagian visor dan padding dari shell helm. Lalu gosok bagian padding dengan cairan pembersih dan kemudian bilas dengan menggunakan lap microfiber. Setelah itu, keringkan bagian yang telah dibersihkan di ruang terbuka sampai benar-benar kering,” jelas Richard.
 
“Untuk bagian visor, pertama-tama lepaskan terlebih dahulu lalu setelah itu masukan visor ke dalam air. Setelah semua bagian masuk ke dalam air, lalu keringkan dan dilap menggunakan kain microfiber sampai kering,” tambah Richard.
 
Bagian terakhir yang harus diperhatikan adalah shell helm. Bagian ini juga tidak boleh lepas dari perhatian untuk dibersihkan. “Bilas shell helm dengan cairan pembersih, setelah semua merata lalu bilas dan lap dengan microfiber hingga kering. Serta jangan lupa untuk mengeringkan sampai kering,” tandas Richard.
 
Ada baiknya untuk helm harian dibersihkan dalam jangka waktu 1-2 minggu sekali secara berkala. Sebisanya saat tidak digunakan, helm harus diangin-anginkan menghindari kelembaban. Khusus para pengguna helm RSV tidak perlu khawatir, mereka bisa memanfaatkan layanan pembersihan helm secara cuma-cuma dengan datang ke store RSV terdekat.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif