Kebersihan pelek krom harus di jaga agar tetap berkilau. The Chrome Shop
Kebersihan pelek krom harus di jaga agar tetap berkilau. The Chrome Shop

Tips Knowledge

Trik Gampang Bikin Pelek Mobil Krom Tetap Kinclong

Otomotif tips mobil perawatan kendaraan tips knowledge Coronavirus PSBB
M. Bagus Rachmanto • 03 Juni 2020 18:23
Jakarta: Menggunakan pelek berkelir krom memang bisa mobil bikin tambah keren. Namun jangan sampai lalai menjaga kebersihannya. Tentu agar pelek tetep kinclong dan sedap dipandang.
 
Hyundai punya sejumlah tips sederhana untuk merawat pelek krom. Seperti dilansir pabrikan asal Korea Selatan itu, Anda harus selalu membersihkan pelek usai melibas genangan air. Jangan membiarkan kotoran menempel terlalu lama karena akan membuat pelek menjadi kusam dan sulit dibersihkan.
 
Lalu, jangan pernah menggunakan bensin atau minyak tanah saat membersihkan pelek krom. Menggunakan dua bahan tersebut hanya akan merusak lapisan krom. Pastikan selalu menggunakan obat atau cairan khusus pembersih lapisan krom.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebaiknya menggunakan spon halus ketika membersihkan. Jangan gunakan sikat atau alat pembersih dengan permukaan yang kasar karena akan meninggalkan bekas atau baret.
 
Jika sudah dibersihkan, lekas keringkan dengan lap microfiber. Jangan biarkan cairan bekas membersihkan pelek mengering karena dapat meninggalkan bercak.
 
Jika ingin membersihkan setelah berkendara, pastikan kondisi pelek sudah tidak panas. Jika tidak, lapisan krom bakal rusak.
 
Selamat mencoba!
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif