Begini Ciri-Ciri Ban Rekondisi Sepeda Motor
Jangan sampai terkecoh membeli ban rekondisi. Corsa
Jakarta: Indonesia sudah mulai masuk musim hujan, dan saat yang tepat untuk mengganti ban sepeda motor yang mulai gundul. Meski berminat untuk mengganti ban baru, jangan sampai terkecoh dengan ban rekondisi.

Brand Manager Achilles, Salomon Manalu, menjelaskan untuk membeda ban baru dengan ban rekondisi tidaklah sulit. Konsumen bisa mengenalinya secara kasat mata antara ban baru dengan ban rekondisi.

Hal pertama yang bisa diperhatikan adalah dari alur ban. Ban rekondisi biasanya alurnya tidak rapi karena dikerjakan secara manual, bukan melalui proses mesin. “Karena mereka mencungkil ulang. Nah, ketika dicungkil ulang biasanya tidak rata,” ucap Salomon di Plaza Senayan.


Kemudian bisa dilihat juga dari bungkusannya. Bungkus ban rekondisi akan lebih kusam dibandingkan dengan ban baru. "Kita bisa lihat juga dari garis warna yang ada di. Kalau dibuka tidak ada garis warna di telapaknya, itu dipastikan bukan ban baru,” sambungnya.

Kemudian soal harga, ban rekondisi biasanya dipasarkan dengan harga yang lebih murah. Karena mereka hanya merapihkan ban bekas yang sudah tidak layak pakai.

Nah jangan sampai anda tertipu ketika membeli ban.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id