Ilustrasi berkendara sepeda motor. Wahana Honda
Ilustrasi berkendara sepeda motor. Wahana Honda

Tips Otomotif

5 Penyakit yang Beresiko Dialami Bikers

Otomotif tips motor honda motor tips otomotif penyakit saluran pernapasan
Ekawan Raharja • 12 September 2021 12:00
Jakarta: Menjadi pengendara sepeda motor, khususnya yang menghobikan sepeda motor, tampak keren dan mudah untuk berpindah-pindah. Meski demikian, para bikers ini tetap memiliki duka karena ada sejumlah penyakit yang beresiko menghinggapi mereka.
 
Ada banyak penyebab sejumlah penyakit menghinggapi para bikers. Beberapa penyebabnya seperti terkena angin dingin terus menerus dan akhirnya membuat otot saraf yang mengkerut menghimpit otot muka, atau menggunakan perlengkapan berkendara yang salah.
 
Wahana Honda kemudian menyebutkan 5 penyakit yang memungkinkan menghinggapi para bikers.
 

1. Tinnitus

Biasanya penyakit ini terjadi bagi pengendara motor yang sering melakukan perjalanan jauh. Penyakitnya dapat diidentifikasi dengan bunyi mendengung pada telinga pasca perjalanan bermotor.
 
Bunyi seperti ini biasanya malah akan sangat mengganggu ketika suasana sekitarmu sepi. Semakin sepi, semakin keganggu penderita dari penyakit ini karena dengungan di telinga akan semakin terasa. Kalau sudah menderita penyakit ini, coba tidur dengan mendengarkan white noise.
 
Untuk menghindari penyakit ini, Anda bisa menggunakan earplug saat berkendara. Tapi hal ini sedikit beresiko karena Anda tidak akan mendengar suara di sekitar secara maksimal. Cara lainnya adalah dengan menggunakan helm SNI yang kualitas busanya bagus sehingga suara bising di jalanan teredam dengan baik. 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif