Merawat dashboard mobil dengan rutin bikin lebih awet. Carbuyingtips
Merawat dashboard mobil dengan rutin bikin lebih awet. Carbuyingtips

Merawat Panel Dashboard Mobil, Bikin Nyaman Kabin

Otomotif perawatan kendaraan tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 27 Juni 2019 12:26
Jakarta: Melakukan perawatan bagian interior tak kalah penting dengan merawat ekterior/bodi mobil, terutama bagian dashboard yang sering kali terkena sinar matahari langsung.
 
Menurut Fahri pemilik salon mobil Kinclong di bilangan Jakarta Timur, dahsboard yang terkena sinar matahari langsung saat di jalan atau di tempat parkir terbuka, bisa membuat dashboard menjadi kusam dan retak-retak.
 
"Penting untuk membersihkan dan merawat dashboard dari debu. Kemudian agar lebih awet lanjutkan membersihkan dashboard dengan cara menggosok permukaan secara lembut dan merata menggunakan cairan pembersih khusus atau air hangat," kata Fahri kepada Metdcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merawat Panel Dashboard Mobil, Bikin Nyaman Kabin
 
Dalam prakteknya Fahri menyarankan gar tidak menekan terlalu keras bagian permuakaan, karena akan membuat dashboard terbaret.
 
Pria ramah mengiatkan agar menggunakan kuas kecil untuk membersihkan debu di bagian-bagian yang susah dijangkau seperti blower AC, lipatan-lipatan di pojok dasbor.
 
"Segera lap dengan kain basah agar cairan pembersih tidak mengering dan bisa membuat flek pada dashboard. Usahakan untuk menggunakan sunshield atau pelindung panas sinar matahari dashboard mobil biar leboh awet dan tahan lama," tutup Fahri.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif