Ilustrasi mengemudi. Auto2000
Ilustrasi mengemudi. Auto2000

Safety Driving

Tips Mencegah Stres Kala Mengemudi Di Musim Hujan

Otomotif hujan tips mobil tips hujan safety driving tips otomotif Auto2000
Ekawan Raharja • 08 Desember 2021 12:00
Jakarta: Mengemudikan mobil di musim hujan merupakan kegiatan yang cukup menantang, karena ada sejumlah resiko yang menghadang seperti  jalan yang semakin macet, pohon tumbang, genangan air, atau mobil mogok. Tentu saja ketika mengalami hal-hal tersebut, pengemudi harus tetap tenang dan jangan stres.
 
Auto2000 membagikan tips mengenai bagaimana cara tidak mengalami stres ketika berkendara di musim hujan;
 

1. Berdamai dengan Keadaan

Langkah ini merupakan cara yang paling sederhana untuk mengatasi stres dengan menyadari masalah dalam perjalanan adalah hal yang tidak dapat dihindari dan siap menerima apapun resikonya. Gunakan waktu untuk berpikir dan menenangkan diri sejenak dari berbagai aktivitas yang menyita konsentrasi. Sehingga Anda tetap dapat fokus dan waspada saat mengemudi mobil.
 

2. Bikin Kabin Mobil Senyaman Rumah

Usahakan saat berada di dalam kabin mobil seperti berada di ruang keluarga rumah. Pastikan mobil terjaga kebersihannya dan tambahkan pengharum kabin agar suasana terasa lebih nyaman. Pastikan pula AC mobil dingin dan perangkat pendukung lain seperti head unit dan wiper mobil berfungsi dengan baik.
 

3. Atur Posisi Duduk Senyaman Mungkin

Posisi berkendara yang tepat bukan hanya dapat mengantisipasi segala kondisi, namun juga menciptakan suasana rileks dan tenang. Caranya, duduk jangan terlalu tegak yang bikin cepat lelah, tapi tidak terlalu rebah yang malah sulit mengantisipasi keadaan. Usahakan memegang setir dengan rileks namun tetap dapat melakukan manuver dengan cepat dan aman.
 
Halaman Selanjutnya
  4. Siapkan Musik Kesukaan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif