Ilustrasi. Wahana
Ilustrasi. Wahana

Safety Riding

Tips Agar Tetap Bugar Saat Riding Di Waktu Berpuasa

Otomotif tips motor safety riding honda motor tips knowledge tips otomotif
Ekawan Raharja • 15 April 2021 09:00
Jakarta: Sekarang ini sudah memasuki Bulan Ramadan dan mayoritas masyarakat di Indonesia berpuasa. Meski sedang berpuasa tentu pengendara sepeda motor harus tetap bugar dan fit agar bisa mengendarai sepeda motor dengan baik.
 
Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor, Johannes Lucky, memiliki 7 kiat agar badan tetap bugar berkendara di kala puasa. Salah-salah berkendara sepeda motor saat bulan puasa malah bikin emosi, badan tidak fit, dan bisa membuat berkendara tidak aman.
 
"Di bulan Ramadan ada fenomena yang berbeda di lingkungan seperti adanya warung dadakan yang menjual takjil, jalan-jalan pada jam pulang kerja lebih padat dari hari biasanya. Ditambah di beberapa titik ada perubahan lalu lintas seperti pada jam-jam sahur, jam-jam ngabuburit, dan jam-jam teraweh misalnya," ucap Johannes Lucky di acara Ngobrol Virtual Santai yang digelar Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) pada Selasa (13/4/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lantas bagaimana agar berkendara tetap aman selama berpuasa?
 
1. Rencanakan Perjalanan
Bagi para pengendara sepeda motor sebaiknya mengatur waktu dan rute perjalanannya untuk menghindari kondisi yang tidak terduga seperti pasar kaget atau jam orang pulang kerja yang berbarengan.
 
"Kita perlu merencanakan ulang, supaya dapat rute dan waktu yang tepat agar terhindar dari kemacetan, sehingga juga bisa mengontrol emosi kita," ujarnya.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif