Jalan Tol Trans Jawa. Istimewa
Jalan Tol Trans Jawa. Istimewa

Jalan Lancar, Perhatikan Keselamatan

Otomotif lalu lintas
M. Bagus Rachmanto • 22 Desember 2018 12:56
Jakarta: Beberapa hari lalu Presiden Joko Widodo telah merresmikan Jalan Tol Pemalang-Batang sepanjang 34 Km, Jalan Tol Batang-Semarang sepanjang 75 Km dan Jalan Tol Semarang-Solo Segmen Salatiga-Kartasura sepanjang 33 Km. 

Peresmian ini menjadikan Jalan Tol Batang-Semarang yang dikelola oleh PT Jasamarga Semarang Batang, dan Jalan Tol Semarang-Solo yang dikelola oleh PT Trans Marga Jateng beroperasi sepenuhnya dan menandakan beroperasinya Tol Trans Jawa secara menyeluruh. 

Hal ini merupakan dukungan Jasa Marga dan Kelompok Usahanya sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang mengoperasikan lima dari tujuh ruas tol yang telah diresmikan, untuk mewujudkan arus mudik balik libur akhir tahun yang lebih aman dan lancar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Namun selain isu kelancaran arus mudik Natal dan Tahun Baru, menurut Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Refdi Andri, isu keselamatan juga sangat penting.

"Kita berpesan kepada semua pihak, manakala lelah, capek maka harus beristrirahat," jelas Refdi kepada Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu. Refdi berpesan kepada masyarakat untuk perhitungkan jarak tempuh yang sangat jauh. Jangan memburu kecepatan, penting untuk menjaga keselamatan.

"Apalagi kalau mereka berangkatnya dari Merak ke Semarang atau Surabaya, itu sekitar 850 km lebih. Kalau mereka mengejar itu sampai 15 jam, wah itu luar biasa kecepatannya," tambah Refdi

Sekali lagi Ia menegaskan, masyarakat diimbau untuk memperhitungkan waktu keberangkatan, waktu stirahat dan kesiapan kendaraan.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi