Head unit mobil juga butuh perawatan biar lebih awet. Sonix
Head unit mobil juga butuh perawatan biar lebih awet. Sonix

Head Unit Mobil juga Butuh Perawatan

Otomotif tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 22 November 2018 09:56
Jakarta: Head unit mobil merupakan sarana hiburan utama bagi semua penumpangnya dan kompnen audio paling vital. Oleh karena itu keberadaannya harus dijaga dan dirawat sebaik-baiknya. Berikut tips sederhana untuk menjaga head unit tetap awet.
 
1. Hindari penggunaan CD bajakan
Penggunaan CD bajakan disebut sebagai penyebab optik bekerja lebih berat karena kualitasnya lebih rendah kualitasnya jika dibandingkan dengan CD orisinil/asli.
 
Bersihkan CD sebelum digunakan. Jika CD sudah baret atau tergores cukup banyak, sebaiknya jangan digunakan. Penggunaan CD kotor dan tergores akan membuat optik head unit bekerja lebih keras untuk membaca isi CD.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Matikan head unit sebelum mematikan mesin
Meskipun head unit saat ini sudah canggih dan banyak fitur, baiknya mematikan mesin setelah kondisi head unit dalam keadaan mati/off. Hal ini untuk menghindari rusaknya komponen head unit.
Head Unit Mobil juga Butuh Perawatan
3. Pastikan kondisi aki cukup baik

Kondisi aki yang tidak prima atau rusak bikin pasokan listrik ke head unit maupun ke komponen elektronik lainnya jadi tidak stabil. Arus listrik yang tidak stabil berpotensi merusak peralatan elektronik.
 
4. Jangan meletakan bahan-bahan cari di dekat head unit
Jangan sampai head unit Anda terkena tumpahan air yang berakibat rusaknya komponen elektrik, Jaga selalu kebersihan kabin, bukan hanya untuk faktor kesehatan, tapi mencegah debu masuk ke dalam celah head unit.
 
Selamat mencoba!
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif