Mengemudi Aman Pakai GPS
Gunakan GPS saat Anda berhenti atau tidak sedang mengemudi. FreeImages
Jakarta: Perkembangan teknologi memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat, seperti petunjuk arah yang dikenal dengan aplikasi global positioning system (GPS), yang ada di smartphone.

Saat ini penggunaan GPS sudah tak asing lagi di sebagian masyarakat, terlebih ketika berkunjung ke tempat yang belum pernah Anda datangi. Biar tak tersesat, tak sedikit pula yang memaksimalkan penggunaannya.

Namun ada hal yang mesti diperhatikan ketika Anda hendak menggunakan GPS, terutama saat sedang mengemudi atau berkendara. Agar aman dan selamat di jalan, Mitsubishi memberikan tips mengemudi yang aman menggunakan GPS.

Pertama adalah memastikan lokasi yang akan Anda tuju benar dan akurat. Jika terjadi kesalahan rute, segera menepi atau berhenti di tempat yang aman.


Atur volume perangkat Anda pada tingkat yang nyaman (bukan keras). Pilihlah rute tercepat dan jarak terpendek. Perhatikan tingkat kemacetan dan estimasi waktu tiba di lokasi tujuan agar Anda tidak tergesa-gesa di jalan. 

Terakhir, ingatlah untuk memaksimalkan penggunaan GPS hanya ketika Anda tidak sedang mengemudi, supaya tidak menganggu konsentrasi, yang bisa berakibat membahayakan keselamatan Anda dan orang lain. 



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id