Masih banyak penumpang mobil yang salah cara untuk keluar dan masuk mobil. Medcom.id/Ekawan Raharja
Masih banyak penumpang mobil yang salah cara untuk keluar dan masuk mobil. Medcom.id/Ekawan Raharja

Cara Masuk ke Mobil yang Salah, Bisa Bebani Sendi Pinggul

Otomotif tips knowledge
Ekawan Raharja • 21 Desember 2018 17:26
Amerika Serikat: Hingga saat ini masih banyak orang yang masuk ke dalam mobil dengan cara yang salah. Masalahnya, efek dari kesahalan itu bisa membuat membuat cidera bagian tubuh tertentu dari pengemudi.
 
Midwest Physical Therapy Services (MPTS), Dr. Cheryl Wisinski, menjelaskan hingga saat ini masih banyak orang yang salah ketika ketika masuk dan keluar dari mobil. Padahal cara mereka selama ini dapat membuat beban di sendi pinggul, dan efeknya bisa membuat cidera dipinggul.
 
Dia memberi contoh kalau saat masuk ke dalam mobil, biasanya orang memasukan dulu satu kaki ke dalam mobil dan kemudian baru menjatuhkan badan ke jok. Begitu juga ketika keluar, mayoritas orang mengeluarkan dulu satu kaki dan kemudian baru mengangkat badan mereka dari jok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Padahal dengan cara ini membebani di sendi pinggul. Sayangnya Dr. Cheryl Wisinski tidak menjelaskan cidera seperti apa yang bisa didapatkan.
 
Dr asal Amerika Serikat ini juga memberi contoh untuk cara masuk dan keluar dari mobil yang baik dan benar. Cara ini terbilang mudah, dan bisa dilakukan oleh siapa saja.
 
Ketika hendak masuk ke dalam mobil, maka pastikan dulu pantat sudah duduk di jok dan kemudian kedua kaki di ayun ke dalam mobil. Begitu juga ketika hendak keluar, ayunkan kedua kaki keluar mobil dan baru badan diangkat dari jok.
 
Memang hal ini terbilang sederhana. Cuma tidak ada salahnya untuk memulai hal-hal terkecil di dalam hidup kita untuk kesehatan yang lebih baik.
 

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif