Noda Aspal yang menempel di mobil bisa dihilangkan dengan minyak tanah atau bensin. Tutorial
Noda Aspal yang menempel di mobil bisa dihilangkan dengan minyak tanah atau bensin. Tutorial

Trik Menghilangkan Noda Aspal di Bodi Mobil

Otomotif perawatan kendaraan tips knowledge
Abdul Halim Ahmad, M. Bagus Rachmanto • 19 November 2018 16:17
Jakarta: Terkadang ada hal-hal sepele yang membuat kita dibikin pusing untuk membuat tampilan mobil tetap kinclong. Yaitu noda aspal yang menempel di spoiler depan bagian bawah mobil. Biasanya banyak noda menempel termasuk noda akibat aspal. Tentu saja untuk membersihkannya tidak bisa sembarangan karena dapat merusak cat mobil.
 
Dikutip dari laman resmi Daihatsu, mereka membeberkan cara sederhana untuk menghilangkan noda aspal yang membandel. Pemilik mobil cukup menyiapkan minyak tanah atau bensin dan kain lap bersih.
 
Untuk membersihkan noda aspal yang membandel, cuci terlebih dahulu mobil hingga bersih. Kemudian baru mulai membersihkan noda-noda aspal yang membandel. Biasanya noda ini ada di bagian bawah pintu mobil, cover spion, pelek, bemper, hingga kaca depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah menemukan titik-titik noda akibat aspal, pemilik mobil bisa membersihkan dengan minyak tanah dan kain lap bersih. Tuangkan sedikit minyak tanah ke kain, dan kemudian letakkan bagian yang basah di noda yang ingin dihilangkan.
Trik Menghilangkan Noda Aspal di Bodi Mobil
Tempelkan hingga beberapa menit, dan biarkan daya rekat noda aspal berkurang. Kemudian secara perlahan, berikan tekanan di kain agar minyak tanah bisa lebih meresap di noda aspal.
 
Setelah itu gosok secara lembut dan lakukan berulang-ulang. Jika lap mulai mengering, kembali basahi kain lap dengan minyak tanah dan gosok kembali noda sampai hilang.
 
Setelah noda hilang, kembali seka dengan kain lembut dan bilas bagian yang terkena minyak tanah. Agar cat kembali mengkilat, pemilik mobil bisa menggunakan wax. Perlu diingat, jangan pernah menggosok secara paksa saat boda masih keras. Jika dipaksakan bisa jadi cat terkelupas.
 
Selamat mencoba!
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi