Persiapkan kendaraan ketika menghadapi musim hujan. Auto2000
Persiapkan kendaraan ketika menghadapi musim hujan. Auto2000

Tips Otomotif

3 Persiapan Sederhana Menghadapi Musim Hujan

Otomotif tips mobil tips otomotif
Ekawan Raharja • 18 November 2020 09:00
Jakarta: Sejumlah daerah di Indonesia sudah mulai memasuki musim penghujan di penghujung tahun 2020. Pemilik mobil tentu harus mempersiapkan mobilnya sebaik mungkin agar bisa digunakan dengan aman, baik, dan nyaman di kala berkendara di tengah guyuran hujan.
 
Tentu ada banyak persiapan yang harus dilakukan kala menghadapi musim hujan ini. Tetapi Auto2000 melalui laman resminya membagikan setidaknya ada 3 persiapan sederhana yang bisa dilakukan agar mobil siap menghadapi musim hujan.
 
1. Persiapan Ban
Dalam musim hujan, kondisi keempat ban mobil kesayangan jadi sangat krusial. Pastikan tidak ada ban yang kondisinya gundul atau aus.
Komponen karet bundar ini merupakan penentu dari traksi yang dihasilkan mobil saat melintasi kondisi hujan. Jika ban dengan kondisi aus dipaksakan untuk dipakai saat hujan, otomatis kemampuannya membuang air saat jalan jauh menurun. Jika demikian mobil bisa kehilangan traksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belum lagi potensi bahaya aqua planning yang bisa dialami mobil dengan ban botak. Jika dipaksakan, keselamatan bakal jadi taruhannya. Tentu tak ada yang menginginkan hal ini.
 
Halaman Selanjutnya
  2. Persiapan Wiper Saat…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif