Anting peninggi suspensi ini banyak ditemui di toko-toko aksesoris sepeda motor. Ho ca koi
Anting peninggi suspensi ini banyak ditemui di toko-toko aksesoris sepeda motor. Ho ca koi

Efek Buruk Pasang Peninggi Suspensi Sepeda Motor

Otomotif tips mobil tips motor komponen otomotif tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 03 Januari 2019 07:20
Jakarta: Banyak motor modifikasi yang menggunakan anting peninggi suspensi untuk menaikkan posisi berkendara. Namun pemilik sepeda motor tersebut nampaknya tak sadar dengan adanya bahaya menggunakan komponen tersebut.
 
Dikutip dari laman resmi Suzuki, anting suspensi belakang digunakan sebagai aksesoris motor kontes, bukan untuk sepeda motor harian. Makanya kebanyakan produk anting suspensi memiliki tampilan yang cantik, tapi cenderung terbuat dari bahan yang rapuh.
 
Penggunaan anting-anting untuk sepeda motor harian cenderung tidak aman, bahkan berisiko menyebabkan kecelakaan karena anting-anting yang patah saat motor menghajar lubang atau ketika digunakan untuk mengangkut beban yang berat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Efek Buruk Pasang Peninggi Suspensi Sepeda Motor
 
Mengingat komponen ini menggunakan material yang tak sesuai dengan standar kekuatan yang sesuai dengan load indexmotor. Selain itu penggunaan komponen aksesoris ini rentan membuat suspensi bengkok.
 
Lebih parahnya lagi, bisa membuat suspensi patah karena karet yang berada di swing-arm tidak berfungsi mengikuti alur guncangan suspensi.
 
Risiko ini semakin tinggi saat suspensi yang digunakan bukan produk standar atau kualitasnya sudah buruk. Bahkan bisa membuat sepeda motor oleng saat menikung. Nahmasih ingin menggunakan aksesoris satu ini di sepeda motor anda?.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif