Perhatikan perbedaan aki kering dan aki basah mobil. Auto2000
Perhatikan perbedaan aki kering dan aki basah mobil. Auto2000

Tips Otomotif

Mengenal Perbedaaan Aki Kering dan Basah Mobil

Otomotif tips mobil tips knowledge tips otomotif
Ekawan Raharja • 25 Januari 2021 17:00
Jakarta: Setiap mobil membutuhkan aki yang bekerja maksimal. Fungsi aki yang paling utama adalah memberikan suplai daya listrik ke setiap komponen kelistrikan dalam mobil. Tapi apakah Anda tahu perbedaan aki kering dan basah mobil?
 
Dari berbagai jenis aki, ada dua yang bisa digunakan. Ada aki kering dan aki basah. Di antara keduanya, aki basah memang lebih umum digunakan karena muncul duluan di industri otomotif. 
 
Namun sekarang semakin banyak yang lebih cocok dengan aki kering. Jika memang Anda mulai tertarik untuk mencoba aki kering, berikut perbedaannya seperti dikutip dari laman resmi Auto200;

Perbedaan Aki Kering dan Basah Pada Mobil

Terdapat cukup banyak perbedaan antara aki kering dan basah pada mobil. Jika melihat kedua jenis aki ini dalam posisi bersebelahan, maka sudah terlihat perbedaan. Bahkan dari segi namanya sudah menggambarkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aki basah adalah aki yang diisi dengan cairan asam belerang atau disebut juga sulfuric acid. Untuk aki kering atau dikenal juga sebagai Maintenance Free Battery sebenarnya masih memiliki cairan juga. Jadi bukan berarti dikarenakan namanya aki kering, maka memang tidak ada cairan sama sekali.
 
Halaman Selanjutnya
Di dalam aki kering terdapat…
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif