Auto Value. Suzuki
Auto Value. Suzuki

Tips Otomotif

Kunci Menjaga Harga Jual Mobil Tetap Tinggi

Otomotif Suzuki Mobil tips mobil bekas
Ekawan Raharja • 31 Juli 2021 17:00
Jakarta: Banyak orang yang menjual mobil mereka dengan berbagai alasan, mulai dari mendapatkan uang tambahan hingga menukarnya dengan mobil lainnya. Tentu ketika menjual mobil, pemilik berharap mendapatkan harga jual yang tinggi sehingga mereka mendapatkan pemasukan yang lebih banyak.
 
Head of Business Developmet PT Suzuki Indomobil Sales, Hendro Kaligis, menjelaskan secara umum ada dua cara sederhana untuk mempertahankan harga jual kembali mobil kita agar lebih tinggi dibandingkan dengan harga pasarannya.
 
Pertama, mengikuti jadwal perawatan berkala di bengkel resmi. Jadwal perawatan berkala ini sudah disusun sedemikian rupa oleh pabrikan untuk memastikan kondisi mobil selalu dalam keadaan prima. Hal ini merupakan rahasia umum yang juga diyakini oleh pembeli mobil bekas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Oleh karena itu, hal pertama yang dilakukan oleh calon pembeli mobil bekas adalah melakukan pengecekan apakah mobil dirawat secara berkala di bengkel resmi. Jika tidak, pembeli mobil bekas akan ragu dan enggan memberikan penawaran yang tinggi," ungkap Hendro melalui keterangan resminya.
 
Kedua, memiliki asuransi dengan perlindungan komprehensif yang menyertakan klausul bengkel resmi dan penggunaan suku cadang asli. Faktanya, hampir 90 persen mobil di perkotaan mengalami kerusakan body, mulai dari lecet-lecet minor hingga kerusakan karena benturan atau tabrakan. Perbaikan mobil di bengkel resmi memastikan kondisi body kembali baik sesuai dengan standar bengkel pabrikan.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif