Perlakukan ekstra hati-hati bodi mobil yang menggunakan cat warna hitam. AutopiaCarCare
Perlakukan ekstra hati-hati bodi mobil yang menggunakan cat warna hitam. AutopiaCarCare

Benarkah Mobil Warna Hitam Butuh Perawatan Ekstra?

Otomotif perawatan kendaraan tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 14 Agustus 2019 09:22
Jakarta: Banyak hal yang mesti dipertimbangkan ketika membeli mobil. Selain mempertimbangkan harga, Anda juga harus berpikir soal spesifikasi, tipe, dan mungkin mengenai warna.
 
Berdasar beragam penelitian tak heran jika mobil berwarna putih dan cerah kerap terlihat di jalan raya pada dewasa ini. Selain bagus dari segi estetika, mobil berwarna cerah disebut mampu mengurangi risiko pengendara dari kecelakaan, dan perawatan bodinya tidak terlalu repot.
 
Bahkan perawatan bodi mobil warna putih lebih mudah ketimbang warna hitam. Hal itu diungkapkan Service Manager Toyota Sales Operation Body & Paint Auto2000 Sunter, Yuly Kridiawan saat bincang santai dengan Medcom.id, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mobil warna hitam memang perlu perawatan ekstra dibanding warna lain. Contohnya debu yang menempel di bodi akan mudah terlihat. Jika tidak rajin membuat mobil terlihat jorok," pungkas Yuly.
 
Benarkah Mobil Warna Hitam Butuh Perawatan Ekstra?
 
Yuly mengingatkan untuk memperlakukan warna hitam ekstra hati-hati, karena bisa saja saat membersihkan debu yang menempel di bodi menggunakan kemoceng atau lap, baret halus akan mudah timbul.
 
"Khusus warna hitam, jika ingin membersihkan debu, sebaiknya basuh terlebih dulu bodi mobil dengan air, kemudian keringkan menggunakan lap berbahan dasar microfiber atau konebo. Cara ini cukup efektif mengurangi baret di bodi mobil," tambah Yuly.
 
Yang tak kalah penting dan perlu diperhatikan adalah penggunaan sarung mobil.
Pastikan mobil dalam keadaan bersih sebelum menyimpannya dengan menggunakan sarung mobil, karena debu atau kotoran yang menempel bisa menggores lapisan cat, dan pilih sarung mobil terbuat dari bahan yang halus.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif