Sejak pandemi, kendaraan niaga semakin diandalkan seiring kebutuhan ekspedisi dan logistik yang meningkat. JNE
Sejak pandemi, kendaraan niaga semakin diandalkan seiring kebutuhan ekspedisi dan logistik yang meningkat. JNE

Tips Otomotif

Tips Dasar Memilih Ban untuk Kendaraan Komersial

Otomotif tips motor tips otomotif
Ekawan Raharja • 02 Desember 2020 09:00
Jakarta: Sejak pandemi, kendaraan niaga semakin diandalkan seiring kebutuhan ekspedisi dan logistik yang meningkat. Dalam kondisi seperti ini pemilik kendaraan harus lebih gencar dalam melakukan perawatan dan efisiensi kendaraan, salah satunya dengan memilih ban yang tepat.
 
National Sales Manager TBR (Tire & Bus Radial) PT Hankook Tire Sales Indonesia, Ahmad Juweni, memahami di tengah pandemi sekarang ini, penjualan kendaraan komersial mengalami penurunan penjualan sepanjang tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu. Sehingga mereka harus mengoptimalkan kendaraan yang ada untuk digunakan sekarang ini.
 
"Sebagai produsen ban, kami berupaya membantu para pelanggan dari para mitra fleet kami dalam menerapkan optimalisasi kendaraan niaga dengan pemilihan ban yang tepat dan sesuai,” jelas Ahmad Juweni melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia pun kemudian membagikan 2 tips dasar dalam memilih ban untuk kendaraan niaga, yaitu;
 
Pertama, pengendara perlu memahami jarak tempuh yang akan dilalui kendaraan, apakah jarak jauh, jarak menengah, atau jarak dalam kota. Kemudian pertimbangkan kondisi jalan, apakah off road, jalan perkotaan (on-road) atau kombinasi antara on dan off road.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif