Tips Motor,

Biaya Servis Motor pun Bisa Dicicil

Ekawan Raharja 09 Mei 2018 13:03 WIB
tips motor
Biaya Servis Motor pun Bisa Dicicil
Servis motor anda sebelum digunakan mudik lebaran. Medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Banyak calon pemudik yang melakukan servis untuk mempersiapkan motornya sebelum melakukan perjalanan mudik lebaran. Tentu pemilik motor harus memperhatikan waktu servis, ketersediaan suku cadang, hingga biaya yang dikeluarkan.

Pemilik Bengkel Tomotor, Thomas, menjelaskan permintaan servis motor cenderung meningkat jelang lebaran. Tidak sedikit juga yang menunda pergantian suku cadang karena biayanya digunakan untuk keperluan biaya-biaya lainnya untuk kebutuhan lebaran.

"Padahal pergantian suku cadang yang direkomendasikan penting untuk menunjang perjalanan mudik yang tidak sekedar aman tapi juga membutuhkan kenyamanan," jelas Thomas melalui siaran persnya.


Ucapan Thomas ini juga selaras dengan data yang dimiliki oleh Kementerian Perhubungan. Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan, angka pemudik di hari Raya Idul Fitri selalu mengalami peningkatan dan diprediksi tahun ini meningkat 2 persen. Selain itu diprediksi pula pengguna sepeda motor saat mudik juga akan mengalami peningkatan sebesar 20 persen.

Thomas pun menyarankan kepada konsumen mereka untuk tidak menunda pergantian suku cadang yang penting dengan menggunakan kartu kredit atau melalui fintech. Bahkan salah satu fintech saat ini sudah menyediakan sejumlah pinjaman untuk urusan servis motor.

Sebut saja seperti AwanTunai yang siap memberikan pinjaman hingga Rp750 ribu untuk melakukan pengecekan dan suku cadang di bengkel-bengkel rekanan AwanTunai. Sehingga konsumen bisa tetap melakukan perawatan motor mereka, dan membayarnya ketika usai lebaran.

Nah jangan ditunda-tunda lagi untuk urusan servis motor. Apalagi kuda besi kesayangan hendak diajak mudik ke kampung halaman.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360