Surat Kendaraan

Cek Pajak Kendaraan, Kini Bisa Lewat SMS

Ekawan Raharja 28 November 2018 16:03 WIB
Cek Pajak Kendaraan, Kini Bisa Lewat SMS
Cek pajak kendaraan bermotor bisa dilakukan melalui SMS atau USSD. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Pemilik kendaraan kini tidak usah bingung-bingung lagi untuk memeriksa jatoh tempo dan juga besaran pajak kendaraan yang harus dibayarkan. Kini pemilik kendaraan bisa memeriksa pajak kendaraanya setiap saat cukup melalui gawainya.

TMC Polda Metro Jaya melalui akun Facebook mengumumkan layanan unstructured supplementary service data (USSD) untuk mendapatkan ragam informasi soal kendaraan. Salah satu informasi yang bisa didapat adalah mengenai pajak kendaraan, yang didalamnya berisikan jatuh tempo pembayaran dan juga besaran pajak yang harus dibayarkan.



Pemilik gawai cukup menekan tombol *388# untuk pengguna Telkomsel dan *368*1# untuk pengguna XL. Selanjutnya pengakses bisa mememilih menu satu atau Ditlantas PMJ.

Kemudian akan muncul beberapa menu yang terkait dengan kendaraan info kendaraan bermotor (ranmor), info pajak ranmor, pengingat pajak, info Samsat Keliling, hingga hingga info SIM keliling.

Pengakses bisa memilih info ranmor untuk mengetahui plat suatu kendaraan, atau info ranmor untuk pengecek pajaknya. Usai memilih salah satu menu tersebut, masukan plat nomor kendaraan yang ingin diperiksa.



Setelah itu akan terkirim short service message (SMS) atas nama Polda Metro dengan data-data yang dibutuhkan. Sehingga pemilik kendaraan bisa mengetahui detail pajak yang harus dibayarkan.

Nah jadi jangan sampai kelupaan lagi cara membayar pajak kendaraan. Jangan sampai ditilang karena lupa membayar pajak kendaraan.

(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id