Sediakan kabel jumper di dalam mobil anda. Amazon
Sediakan kabel jumper di dalam mobil anda. Amazon

Aki Mobil Matic sudah 'Uzur'? Kabel Jumper Wajib Ada

Otomotif tips mobil tips knowledge
Ekawan Raharja • 02 Desember 2018 14:37
Karawaci: Aki merupakan komponen penting bagi kelistrikan mobil. Bahkan untuk mobil matik, aki menjadi sumber penting segala sistem elektroniknya.
 
Director PT Surganya Mobil Indonesia, Wing Wiryadi Joe, menyarankan untuk pemilik mobil matik harus menyertakan kabel jumper. Bos bengkel mobil Mobeng itu menyebutkan kabel jumper ini bisa menjadi solusi jika aki sudah lemah.
 
"Kalau mobil manual kan bisa dihidupkan dengan cara didorong. Mobil matic? lebih sering bermasalah di aki yatu karena tegangannya sudah melemah dan harus diisi ulang kalau menggunakan cairan dan diganti jika menggunakan aki MF (maintenance free) alias aki kering," beber Wing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aki Mobil Matic sudah 'Uzur'? Kabel Jumper Wajib Ada
 
Pria pemilik Chevrolet Captiva ini melihat dengan kabel jumper bisa melakukan pancingan dengan mobil lain. Sehingga memancing sementara aki untuk hidup dan membawa mobil ke bengkel terdekat atau bengkel resmi.
 
"Sekarang bisa charge dari taksi online atau dari mana. Kalau kabel jumper sudah diletakkan dengan benar, pasti hidup."
 
Solusi ini bisa dibilang cukup sederhana dan mudah diaplikasikan. Mulai sediakan kabel jumper di mobil Anda, namun ada baiknya segera memeriksakan aki Anda dan lakukan perawatan jika masih bisa dan lakukan penggantian jika tak bisa lagi!
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif