Inspeksi mobil bekas. Carsome
Inspeksi mobil bekas. Carsome

Mobil Bekas

Biar Mobil Lama Dihargai Tinggi? Begini Triknya

Otomotif mobil bekas tips mobil tips knowledge tips otomotif
Ekawan Raharja • 04 Maret 2021 11:00

Jakarta: Pemerintah sekarang ini sedang memberikan relaksasi pajak kepada masyarakat untuk pembelian mobil baru berupa pembebasan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga akhir Mei 2021. Bagi sebagian kalangan, ini menjadi momen yang tepat untuk membeli mobil baru demi mengganti mobil yang sudah ada atau bahkan menambahnya.
 
Bagi yang ingin mengganti mobil di garasi dengan yang baru, bisa dimulai dengan menjual mobil yang lama terlebih dahulu. Dana yang didapatkan hasil menjual mobil lama bisa digunakan sebagai modal untuk membeli mobil baru yang diinginkan.
 
Lantas bagaimana supaya mobil lama terjual dengan harga yang tinggi? Carsome membagikan tips agar mobil bekas Anda dihargai tinggi oleh pembeli.
 

1. Periksa Kondisi Mesin dan Kelengkapan Mobil

Kesehatan mesin, kaki-kaki, termasuk interior selalu menjadi sorotan dalam ketika akan membeli mobil bekas. Periksakan kondisi mesin apakah ada tetesan oli, dan bunyi-bunyi yang terdengar cukup kasar. Periksa apakah pada bagian shockbreaker, stir, per, dan roda ada bunyi-bunyi yang tidak wajar.
 
Tidak seperti kondisi interior yang terlihat kasat mata, kondisi mesin dan kaki-kaki yang tidak sehat kadang tidak terlihat jelas dan membutuhkan pemeriksaan oleh montir profesional.
 

2. Cuci dan Lakukan Detailing Mobil

Penting mobil terlihat bersih saat ditawarkan kepada pembeli, maka pastikan mencuci dan melakukan detailing mobil secara menyeluruh, termasuk bagian kolong mobil. Hal ini diperlukan agar mobil terlihat lebih cantik dan terawat seperti saat awal beli.


 
Halaman Selanjutnya
  Pembeli pun tidak ragu…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif