Sebelum mudik perhatian cara mneyusun barang di dalam roof box. Medcom.id/Ekawan Raharja
Sebelum mudik perhatian cara mneyusun barang di dalam roof box. Medcom.id/Ekawan Raharja

Tips Knowledge

Begini Cara Menyusun Barang di Roof Box

Otomotif safety driving tips knowledge
Ekawan Raharja • 24 Mei 2018 15:05
Bekasi: Jelang mudik semakin banyak orang yang membeli roof box untuk menambah ruang bagasi di mobil kesayangannya. Selain membeli roof box, pemilik mobil juga harus paham bagaimana cara menyusun barang di dalam roof box.
 
Operational Manager Whale Carrier, Ronny Alexander, menerangkan penumpang jangan sampai sembarangan menyusun barang di dalam roofbox. Karena jika menyusunnya cara sembarangakan bisa membuat barang malah rusak.
Begini Cara Menyusun Barang di <i>Roof Box</i>
Trik dari Ronny adalah menyususn barang sepadat mungkin barang di dalam roof box. Sehingga posisi roof box penuh, dan mengantisipasi barang bergeser ketika mobil bermanuver.
 
"Kalau masih ada ruang di dalam roof box, bisa saja barang bergeser dan beradi. Salah-salah barang malah rusak di dalam roof box," ujar Ronny kepada Medcom.id beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu jika memasukan koper ke dalam roof box, usahakan menggunakan koper dengan bahan PC ABS. Hal ini dikarenakan koper dengan PC ABS memiliki kelenturan yang cukup baik namun tetap juga kuat. Sehingga ketika tertekan di dalam roof box, koper tidak pecah namun barang-barang di dalam tidak rusak.
Begini Cara Menyusun Barang di <i>Roof Box</i>
"Sekarang ini sudah banyak koper yang menggunakan bahan PC ABS dan harganya beragam. Koper merek Whale Carrier untuk satu set ukuran 20 inci, 24 inci, dan 28 inci cuma dihargai Rp1,5 juta," tambah pria energik ini.
 
Kemudian juga barang-barang sudah terisi, maka pastikan roof box bisa ditutup dan terkunci. Hal ini untuk memastikan barang-barang tidak tercecer ketika di jalan dan menjaga keamanannya.
 
Nah sudah punya roof box dan tahu cara menyusunnya? Siap untuk pulang ke kampung halaman.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif