Sekarang ini menyimpan helm tidak boleh sembarangan karena ada resiko terpapar virus korona. Medcom.id/Ahmad Garuda
Sekarang ini menyimpan helm tidak boleh sembarangan karena ada resiko terpapar virus korona. Medcom.id/Ahmad Garuda

Safety Riding

3 Cara Menyimpan Helm Usai Berkendara di Masa Kenormalan Baru

Otomotif tips motor tips otomotif
Ekawan Raharja • 05 Agustus 2020 18:23
Jakarta: Helm merupakan salah satu perlengkapan wajib ketika berkendara sepeda motor karena berfungsi melindungi kepala. Tetapi di tengah pandemik Covid-19 yang harus menerapkan kebiasaan baru, para pengendara sepeda motor juga harus tahu bagaimana cara menyimpan helm saat sudah sampai ditujuan.
 
Manager Safety Riding Astra Honda Motor (AHM), Johannes Lucky, membeberkan setidaknya ada 3 cara menyimpang helm sekarang ini yang baik dan benar. Selain demi keamanan, ini juga terkait meminimalisir perlengkapan berkendara terpapar Virus Korona.
 
"Helm ini yang utama karena ini langsung ke muka, jadi harus lebih extra," ungkap Johannes Lucky Selasa (5/8/2020) di acara NGOVID Forwot Bareng AHM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Manfaatkan Bagasi Motor
Sejumlah sepeda motor, khususnya skuter matik (skutik), sudah dilengkapi dengan bagasi yang cukup besar untuk menyimpan helm. Jadi pengendara bisa memasukan helm beserta perlengkapan berkendara lainnya ke dalam bagasi agar aman dan meminimalisir resiko helm terpapar Virus Korona.
 
2. Gunakan Tas Helm
Jika motor tidak memiliki bagasi untuk penyimpanan helm, bisa gunakan kantong atau tas helm. Perangkat ini bisa dimanfaatkan untuk melindungi helm dari terpaan virus korona akibat tangan-tangan orang lain yang iseng memegang helm.
 
3. Bawa Helm Masuk ke Ruangan
Cara terakhir apabila tidak memiliki kantong atau tas helm, pemiliknya bisa membawa serta helm masuk ke dalam ruangan. Hal ini agar helm bisa diawasi dan sekaligus memastikan kondisi kebersihannya dan keamanannya.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif