Melakukan perawatan mobil sedini mungkin sebelum mudik, jadi strategi Isuzu kurangi antrean servis jelang mudik. Isuzu
Melakukan perawatan mobil sedini mungkin sebelum mudik, jadi strategi Isuzu kurangi antrean servis jelang mudik. Isuzu

Lakukan Perawatan Mobil Lebih Dini ala Isuzu

Otomotif isuzu perawatan kendaraan tips knowledge
Ahmad Garuda • 21 Mei 2019 15:26
Jakarta: Melakukan perawatan kendaraan terlebih untuk kendaraan yang akan digunakan untuk mudik, sebaiknya mulai dilakukan sekarang. Sebagian besar APM dan jajaran dealernya pun menyarankan untuk hal tersebut. Salah satunya adalah Isuzu Astra.
 
Mereka menyarankan melakukan perawatan atau pengecekan kendaraan yang akan digunakan mudik, sedini mungkin. Alasannya jelas, lantaran melakukan servis mendekati waktu mudik, bisa saja terjadi penumpukan kendaraan yang melakukan servis. Sehingga jadwal keberangkatan yang sudah disusun di awal, bisa jadi tertunda.
 
Isuzu melalui program bertema Sambut Lebaran Bersama Isuzu (Salam Isuzu), mulai digelar 13 - 31 Mei 2019 untuk seluruh kendaraan Light Commercial Vehicle (LCV) seperti Panther Minibus, Panther Pick Up, D-Max, dan MU-X.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami mengharapkan program ini bisa memberi rassa aman, nyaman, dan terpenuhinya unsur saftey kepada seluruh pemudik pengguna Isuzu, soalnya mobil dalam keadaan sehat,” ujar Service Department Head Astra Isuzu Anjar Kisworo di Jakarta, Selasa (21/5).
 
Ia menjelaskan, layanan untuk program spesial itu adalah pemeriksaan gratis untuk engine tune up, pemeriksaan rem, suspensi, kopling, dan pemeriksaan penampang roda. Setelah pemeriksaan itu, tim mekanik akan memberikan informasi kepada konsumen perbaikan apa yang harus dilakukan untuk kendaraan mereka.
 
Jika berlanjut ke perbaikan, mereka sudah menyiapkan potongan jasa 15 persen, suku cadang 5 persen, dan pelumas mesin Isuzu Astra Genuine Oil (IAGO) sebesar 10 persen.
 
Anjar mengatakan, program layanan mudik yang memakan waktu panjang tiga minggu itu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya dua pekan. Hal itu dilakukan agar pemilik Isuzu bisa datang jauh-jauh hari, sehingga lebih leluasa.
 
Ia berharap semua pengguna Isuzu bisa memanfaatkan program ini. Jangan sampai mereka tidak sempat memeriksa mobilnya ke bengkel dan berangkat mudik. “Bisa saja terjadi problem di jalan,” kata dia.
 
Selain itu, mereka juga menyiapkan 17 bengkel siaga selama mudik Lebaran tahun ini. Bengkel siaga itu terdiri atas 10 bengkel Astra Motor dan 7 bengkel non-Astra. Sebanyak 17 bengkel itu yakni di Jabotabek ada Asco Bekasi, Astra Isuzu Bogor, dan Astra Isuzu Sunter.
 
Lalu di Jawa Barat yaitu Astra Isuzu Bandung dan Asco A Yani Bandung. Kemudian di Jawa Tengan dan DIY ada di Astra Isuzu Semarang, Armada International Motor Purwokerto, Astra Isuzu Bantul, Astra Isuzu Solo, dan Armada International Motor Yogyakarta. Selain itu ada di area Jawa Timur dan Bali yakni Astra Isuzu Surabaya Waru, Astra Isuzu Malang, Dwi Jaya Motor Mojokerto, dan Astra Isuzu Denpasar.
 
Selain bengkel siaga, pihaknya juga menggelar Pos Siaga, bersama grup Astra lainnya. Sembilan Pos Siaga itu ada di Rest Area Tol Merak-Jakarta (KM 68B), Rest Area Tol Jakarta-Cikampek (KM 57), Rest Area Tol Cipali (KM 102), Rest Area Tol Paikanci (KM 207 A), Rest Area Tol Batang-Semarang (KM 379A), Rest Area Semarang-Solo (KM 456A), Rest Area Tol Solo-Ngawi (KM 575A), Rest Area Tol Jombang-Mojokerto (KM 678B), dab SPBU 5482111 Selabih Lalanglinggah, Tabanan, Bali.
 
Program serupa juga banyak dilakukan brand otomotif lainnya. Tujuannya jelas untuk membuat konsumen lebih aman dan nyaman di musim mudik.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif