Mobil Listrik

Membeli Mobil Listrik, Listrik Rumah Wajib Melimpah

Ekawan Raharja 26 September 2018 16:11 WIB
tips knowledge
Membeli Mobil Listrik, Listrik Rumah Wajib Melimpah
Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging di Plaza Indonesia. Mercedes-Benz
Jakarta: Era mobil listrik di Indonesia sudah dekat. Jika anda berpikiran untuk membeli mobil ramah lingkungan tersebut, tidak ada salahnya melakukan persiapan terlebih dahulu.

Persiapan yang paling penting adalah memperhatikan kondisi listrik di rumah. Jangan sampai ketika mengecas mobil, listrik di rumah anda padam dan tidak bisa beraktivitas.

Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Bend Distribution Indonesia Hari Arifianto, menjelaskan setiap pembelian Mercedes-Benz EQ, akan mendapatkan home charging device. Dia menyebutkan miminal daya di rumah harus di atas 2.200 watt.

"Sebagai contoh untuk Mercedes-Benz E 250e plug-in hybrid minimal memerlukan daya 1.300 watt," ujarnya di Lamoda Jakarta.


Selain itu kelistrikan di rumah juga harus diatur ulang. Terlebih bagian colokan harus diganti dengan model khusus. "Kalau colokan biasa pasti meleleh kebakar."

Bagitu Product Specialist BMW Group Indonesia, Anindyanto Dwikumoro, yang menyebutkan travel charger milik mereka yang membutuhkan daya minimal 1.700-1.800 Watt. Travel charger ini digunakan ketika bepergian, sehingga pemilik mobil listrik bisa melakukan pengecasan selain di rumah.

Nah bagaimana di rumah anda? Sudah siap kelistrikannya?



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id