Wiper belakang efektif saat musim hujan. Aclass
Wiper belakang efektif saat musim hujan. Aclass

Optimalkan Kinerja Wiper Belakang saat Hujan

Otomotif tips mobil safety driving tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 23 Januari 2019 13:41
Jakarta: Sebagian besar mobil keluaran teranyar sudah dilengkapi dengan beragam fitur. Salah satunya adalah wiper belakang. Namun kenyataaanya masih ada sebagian pemilik mobil yang mempertanyakan mengenai efektifitas wiper di kaca belakang mobil tersebut.
 
Menurut Marketing Comunication 1Station, Deky Arjuna, fungsi wiper belakang yang ada di mobil sangat penting terutama saat cuaca hujan.
 
"Saat cuaca hujan kita cenderung melihat spion dalam, untuk melihat kondisi kendaraan di belakang, di sinilah efektifnya wiper belakang,” jelas Deky saat berbincang dengan Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Optimalkan Kinerja Wiper Belakang saat Hujan
 
Ketika wiper belakang bekerja optimal, maka pandangan kita ke belakang juga akan lebih optimal dan akan berpengaruh terhadap feeling saat melakukan pengereman.
 
“Feeling kita pasti akan berbeda saat kondisi cuaca hujan dan kering. Dalam kondisi hujan memerlukan banyak faktor pendukung seperti penggunaan wiper depan dan belakang agar bisa memperjelas pandangan. Karena jika melakukan pengereman mendadak tanpa melihat ke belakang akan berbahaya. Takutnya, saat kita melakukan pengereman mendadak, kendaraan di belakang tidak siap dan kaget,” tutup Deky.
 
Untuk memastikan fungsi wiper belakang bekerja dengan baik, sebaiknya sering mengoperasikan komponen yang satu ini. Juga untuk mencegah macet dalam komponennya yang mungkin saja terjadi korosi karena tak pernah digunakan. Jadi jangan pernah diabaikan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi