Ilustrasi berkendara sepeda motor. Yamaha
Ilustrasi berkendara sepeda motor. Yamaha

Safety Riding

Bikers Harus Paham Menjaga Traksi Roda Saat Berkendara

Otomotif yamaha tips motor safety riding tips otomotif
Ekawan Raharja • 23 September 2021 09:00
Jakarta: Berkendara sepeda motor tidak hanya sekadar menjalankannya dari satu tempat ke tempat lain. Pengendara harus memahami berbagai aspek, termasuk soal traksi roda saat melewati jalanan.
 
Menjaga traksi roda merupakan salah satu cara untuk menjaga keselamatan selama perjalanan. Hal ini sangat penting mengingat bila roda kehilangan traksi, ban motor bisa selip sehingga sulit untuk dikendalikan. Akibatnya, kecelakaan pun kemungkinan besar terjadi.
 
“Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini sepeda motor telah menjadi alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, faktor keselamatan berkendara menjadi hal penting yang perlu di cermati secara seksama demi menekan resiko kecelakaan berlalu lintas," papar Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro, melalui keterangan resminya.
 
Jika dilihat dari penyebabnya, ada beberapa faktor yang bisa membuat ban kehilangan traksi. Mulai dari faktor kondisi motor, lingkungan, sampai dengan gaya berkendara.
 
Agar para pengendara bisa meminimalisir resiko kecelakaan yang disebabkan ban kehilangan traksi, Anton kemudian membagikan tips mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga traksi roda tetap optimal selama berkendara.
 
Halaman Selanjutnya
  1. Cek Kondisi Fisik…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif