Perlakukan Sistem Injeksi dengan Benar
Motor-motor sekarang ini mayoritas sudah mengadopsi sistem injeksi untuk penyaluran bahan bakar ke ruang bakar. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Sekarang ini, hampir semua sepeda motor sudah menggunakan sistem injeksi. Tentu pemilik mobil harus memperlakukannya dengan baik dan benar agar kondisi sepeda motor juga tetap prima.

Setiap sistem yang digunakan oleh sepeda motor tentu memiliki cara diperlakukan khusus agar awet. Suzuki pun memberikan kisi-kisi bagaimana memperlakukan sepeda motor berinjeksi agar umur panjang.

Gunakan Bahan Bahan Bakar Beroktan Tinggi
Mengunakan bahan bakar beroktan 90 ke atas merupakan cara merawat sepeda motor injeksi yang paling mudah. Menggunakan bakan bakar beroktan tinggi bisa menyempurnakan pembakaran dalam mesin motor.


Selain itu, untuk motor-motor dengan teknologi Injeksi memang dianjurkan untuk bahan bakar yang beroktan 90 ke atas, karena jika menggunakan bahan bakar berkualitas rendah dan akan meninggalkan kerak pada sistem injeksi yang bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen mesin.

Perhatikan Kondisi Aki
Cara lain merawat sepeda motor injeksi yaitu perhatikan kondisi aki, karena motor dengan teknologi injeksi sangat bergantung kondisi aki sebagai penghidup mesin sistem pembakarannya. Bagi pemilik motor dengan teknologi injeksi harus sering-sering periksa kondisi Aki agar selalu tetap terjaga.

Jadi dalam perawatan motor, injeksi Aki sangat penting, karena aki merupakan sumber Listrik untuk sistem penghidupan Pembakaran.

Ganti Oil Secara Teratur
Jangan lupa juga rutin mengganti oli setiap 2 bulan sekali atau ketika sepeda motor telah menempuh jarak 1.000 km. Jangan sampai mesin sepeda motor yang dimiliki kering karena kekurangan pelumas sehingga kinerja mesin bisa terganggu.

Selain itu, jika mesin motor sering kekurangan pelumas bisa-bisa mesin motor akan cepat rusak karena sering tekor atau kekuranagan pelumas. Intinya, gantilah oli sebulan atau dua bulan sekali.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id