Tips Knowledge

Langkah Mudah Merawat Kaca Film Mobil

M. Bagus Rachmanto 14 Januari 2018 08:27 WIB
tips knowledge
Langkah Mudah Merawat Kaca Film Mobil
Kaca film juga perlu mendapat perawatan biar lebih awet. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Kaca film mobil yang terpasang di bagian dalam dimaksudkan agar lebih awet, tujuannya agar tidak langsung terkena debu atau kotoran dari luar yang bisa membuatnya cepat rusak. Tapi bukan berarti Anda tak perlu melakukan perawatan kaca film.

Untuk melakukan perawatan kaca film mobil ternyata cukup mudah alias tidak ribet. Caranya pun sama dan berlaku untuk semua jenis ataupun model yang dipasangkan.
 
"Kaca film apapun yang anda pasang, merawatnya tidak sesulit anggapan orang. Cukup mudah, hanya diseka menggunakan air hangat, membersihkan tanpa kandungan bahan kimia akan lebih baik. Terpenting tidak ada minyak yang menempel di bagian dalam kaca film. Dengan begitu saja sudah cukup. Tak perlu menggunakan cairan khusus ini dan itu," papar General Manager Solar Gard Indonesia, Troy Kurniawan, kepada Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Solusi ini ditawarkan mengingat banyak yang mengabaikan keberadaan kaca film. Padahal kalau sering kena minyak dan debu, bisa jadi akan membuat material kaca film lebih cepat rusak dan tak maksimal lagi melindungi dari paparan sinar ultraviolet.

Frekuensi perawatannya pun tidak perlu sangat sering. Lantaran tidak setiap hari juga kaca film mobil anda terganggu oleh keberadaan minyak-minyak. Jadi rasanya tidak akan begitu merepotkan.


"Kaca film rata-rata memberikan garansi yang cukup panjang untuk penggunaannya. Yaitu sekitar lima tahunan. Tapi sebenarnya penggunaannya bisa lebih lama hingga dua atau tiga kalinya. Tergantung dari perawatan tadi."

Jadi jangan diabaikan ya!



(UDA)