Ilustrasi ban cadangan. Suzuki
Ilustrasi ban cadangan. Suzuki

Tips Otomotif

Cara Merawat & Menggunakan Ban Serep dengan Benar

Otomotif tips mobil ban mobil tips otomotif Hankook
Ekawan Raharja • 07 Desember 2021 12:00
Jakarta: Keberadaan ban serep menjadi salah satu perlengkapan wajib yang ada di mobil untuk digunakan di kondisi darurat. Kondisi ban serep atau ban cadangan harus dijaga dengan baik karena harus bisa digunakan di berbagai kondisi.
 
Hankook Tire memberikan beberapa tips untuk menggunakan dan menyimpan ban serep dengan aman. Trik sederhana ini bisa diaplikasikan untuk memastikan ban serep di mobil Anda selalu siap untuk digunakan
 
Pertama, kenali dengan baik ban cadangan mobil Anda. Anda pasti memiliki ban serep atau ban cadangan yang siap menggantikan ban mobil Anda jika terjadi kerusakan. Apalagi jika ban serep tersebut sudah dicocokkan dengan baik dan benar sehingga Anda bisa mengemudi dengan normal.
 
Namun, bukan berarti Anda tidak mengganti ban tersebut karena ban serep sementara memiliki tapak dan keausan yang berbeda dari ban lainnya. Sehingga bisa menyebabkan efek samping terhadap handling kendaraan Anda dan berpotensi buruk.
 
Kedua, berkendara dengan pelan-pelan apabila menggunakan ban cadangan. Hindari berkendara dengan kecepatan di atas lebih 80 km/h. Jika Anda tidak yakin, berkendaralah di sisi kiri jalan dan jika satu arah kemudikan kendaraan Anda di jalur darurat agar pengemudi lain bisa melewati Anda. 
 
Halaman Selanjutnya
  Ketiga, batasi jarak tempuh…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif