Tidak cuma Suzuki saja, calon pembeli mobil baru juga bisa menanyakan juga biasa servis berkala ketika hendak membeli Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, atau Honda Mobilio. Suzuki
Tidak cuma Suzuki saja, calon pembeli mobil baru juga bisa menanyakan juga biasa servis berkala ketika hendak membeli Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, atau Honda Mobilio. Suzuki

Cermati Biaya Servis Berkala Sebelum Beli Mobil Baru

Otomotif tips mobil tips knowledge tips otomotif
Ekawan Raharja • 07 Juli 2019 18:20
Jakarta: Ketika hendak membeli mobil, biasanya calon membeli hanya memperhatikan harga dan spesifikasinya. Padahal, ada hal yang tidak kalah penting yakni biaya servis rutin.
 
Section Head Service Administration PT Suzuki Indomobil Sales, Totok Yulianto, menjelaskan mengetahui biaya perawatan sebelum membeli mobil sangat penting selama masa kepemilikan. Mengingat mobil memerlukan perawatan secara berkala agar aman dan nyaman digunakan.
 
"Agar konsumen tahu berapa biaya yg diperlukan utk merawat mobilnya. Tentunya bisa dipersiapkan biayanya sedari awal sehingga tidak terasa berat, khususnya saat kilometer tertentu yang memerlukan biaya lebih besar," ujar Totok Yulianto melalui pesan singkatnya kepada Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut disebutkan bengkel resmi Suzuki memastikan konsumen mendapatkan pelayanan berkualitas dari mekanik yang tersertifikasi, peralatan lengkap, serta sparepart asli. Selain itu dia juga menegaskan bahwa servis berkala di bengkel resmi tidak semahal yang diperkirakan oleh banyak orang.
 
Totok kemudian memamerkan skema biaya Suzuki All New Ertiga hingga 30 bulan atau 50 ribu kilometer sebagai contoh. Estimasi total biaya yang dikeluarkan untuk perawatan berkala di bengkel resmi hanya sekitar Rp2.3 juta untuk tipe transmisi manual (MT), dan sekitar Rp2,5 juta untuk tipe transmisi otomatis (AT).
 
Selanjutnya estimasi total biaya servis All New Ertiga di bengkel resmi Suzuki untuk 2,5 tahun selanjutnya berkisar Rp2.685.700 untuk tipe MT, dan Rp2.700.700 untuk tipe AT. Tapi, di fase 2,5 tahun ke dua ini, konsumen perlu mengeluarkan biaya untuk jasa servis sekita Rp2 juta.
 
"Kalau kosumen ingin mengetahui biaya servis, bisa melihat di website Suzuki," sambungnya lagi.
 
Tidak cuma Suzuki saja, calon pembeli mobil baru juga bisa menanyakan juga biasa servis berkala ketika hendak membeli Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, atau Honda Mobilio. Semakin kompetitif harga yang ditawarkan, maka akan semakin meringankan biaya selama kepemilikan mobil.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif