Rutin bersihkan emblem mobil agar tetap terlihat baru dan terawat. NorthAmericanMotoring
Rutin bersihkan emblem mobil agar tetap terlihat baru dan terawat. NorthAmericanMotoring

Bersih-bersih Emblem, Biar Mobil Tetap Kinclong

Otomotif perawatan kendaraan tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 16 Juni 2019 09:58
Jakarta: Salah satu bagian yang acap kali terlupa adalah bagian emblem mobil. Bagian ini sering terlupa, padahal banyak kotoran dan jamur yang berada di dalamnya. Apalagi untuk mobil yang berusia lebih dari tiga tahun, sudah pasti kerak banyak berkumpul di bagian itu.
 
General Manager Car Care 3steps, Rainer Bawono, menjelaskan membersihkan emblem mobil terbilang mudah. Pemilik mobil juga bisa membersihkan emblem di rumah di kala senggang.
 
"Pakai saja all purpose cleaner (APC) khusus otomotif. Mereknya bermacam-macam, dapat di temui di toko perkakas maupun toko variasi dan pusat perawatan mobil dengan kisaran harga yang beragam. Jangan pakai obat kerak," wanti pemilik gerai di Kawasan Summarecon Serpong Banten, beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bersih-bersih Emblem, Biar Mobil Tetap Kinclong
 
Selain APC, jangan lupa siapkan sikat gigi bayi dan juga korek kuping. Alat-alat ini di klaim Rainer aman untuk emblem mobil. Pertama basuh emblem dengan air. Kemudian seka dengan kain microfiber untuk membersihkan dari kotoran dan debu.
 
Setelah itu bisa oleskan APC dan digosok dengan sikat gigi bayi untuk membersihkan jamur. Kemudian di bagian sela-selanya bisa menggunakan korek kuping. Lakukan berulang kali hingga jamur di emblem hilang. Setelah itu bersihkan emblem dengan air hangat.
 
Rainer mengingatkan untuk tidak membersihkan dengan cairan kimia sembarangan. Ditakutkan zat kimia di dalamnya dapat merusak lapisan emblem dan meninggalkan goresan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif